MAKASSAR CITY

Caleg Muda Golkar Makassar Ini Ingin Menjawab Kebutuhan Era Millenial

MAKASSAR, Upeks.co.id– Calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar Kota Makassar, Irwan Ade Saputra terus menampung aspirasi warga Makassar di daerah pemilihannya sebagai bahan untuknya, jika mendapat amanah sebagai wakil rakyat di Kota Makassar.

Caleg DPRD Kota Makassar bernomor urut 6 ini siap menjadi wakil kaum millennial untuk menjawab kebutuhan mereka saat zaman memasuki era globalisasi.

Apalagi menurut Ade Saputra, saat ini, khusus Kota Makassar secara khusus akan memasuki bonus demografi, di mana jumlah anak-anak muda produktif jumlahnya akan lebih banyak dibandingkan penduduk usia tua.

“Zaman kekinian, kita perlu mendorong program pemuda mandiri dan kreatif produktif. Ini saya kira sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan kaum millenial demi memenangkan persaingan era globalisasi,” kata Ade Saputra, Minggu (24/3/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Selain itu, Ade Saputra juga siap menjadi garda terdepan yang akan mengawal program unggulan kepemudaan, yang dicanangkan Kemenpora. Diantaranya, hadirnya dan keberlanjutan program pemuda relawan antisipasi bencana alam, kota layak pemuda, pemuda maritim, pemuda kreatif hingga pemuda cinta damai lintas agama.

“Mutlak, segalanya butuh kerja multisektor, dan yang utama yakni merepresentasekan program itu di legislatif, sehingga terwujud penguatan kebijakan pemerintah dalam mengakomodasi peluang dan ruang keberdayaan kaum millenial,” urainya.

Ia menambahkan, sektor lain yang tak kalah penting yakni mendorong pengembangan ekonomi kreatif, yang diharapkan mampu menjadi kekuatan baru ekonomi nasional di masa mendatang.

“Demi memaksimalkan potensi dan peluang ekonomi kreatif di Makassar, tentu butuh revitalisasi infrastruktur fisik ruang kreatif, serta mendorong kemandirian ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (aking)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top