SULAWESI SELATAN

DPK Bantaeng Diskusi Publik PDRP Bupati tentang Kearsipan 

BANTAENG, Upeks.co.id–Sebanyak 50 orang peserta berasal dari Sekretaris/KTU/Pengelola Arsip OPD,Instansi Vertikal dan pihak swasta ikut Diskusi Publik pembahasan Draft Rancangan Peraturan(PDRP)Bupati tentang Kearsipan pada kegiatan kajian sistem Administrasi Kearsipan.

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan kearsipan(DPK) Kabupaten Bantaeng di gedung PGRI Bantaeng, Senin (25/3/19).

Menurut Dra. Estha Karim,M.Ikom selaku kadis perpustakaan dan kearsipan Bantaeng,kegiatan ini dilaksanakan karena dilatar belakangi belum adanya regulasi kearsipan ditingkat daerah yang bisa menjadi pedoman pengelolaan arsip  dan misi Pemkab Bantaeng terkait penerapan E-Government haruslah didukung dengan pengelolaan arsip yang tertib dan teratur.Selain itu,juga adanya laporan Audit Kearsipan Eksternal yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh ANRI bersama Dispusip Provinsi yang mensyaratkan adanya pedoman pengelolaan arsip,jelas dia.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara ketua panitia kegiatan tersebut Poniman,S,SS mengatakan,tujuan kegiatan ini adalah tersusunnya lima rancangan peraturan Bupati tentang Kearsipan yakni,rancangan peraturan Bupati tentang pedoman pengelolaan Arsip Dinamis,rancangan peraturan bupati tentang pedoman pengelolaan Arsip Statis,rancangan peraturan bupati tentang pedoman pengelolaan Vital,rancangan peraturan bupati tentang pedoman klasifikasi keamanan dan Akses Arsip Dinamis serta rancangan peraturan bupati tentang pedoman klasifikasi Arsip, jelasnya.

Sekda Bantaeng Abdul Wahab dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat bernilai strategis karena akan merumuskan pedoman pengelolaan arsip di lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.Kami berharap agar peserta Diskusi untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, agar tersusun regulasi yang mampu menjamin pengelolaan arsip yang baik yang nantinya akan bermuara pada pelaksanaan good governance di Kabupaten Bantaeng, jelas dia.

“Saya juga mengapresiasi upaya inovatif Dinas perpustakaan dan kearsipan Bantaeng yang mampu untuk merumuskan lima rancangan peraturan Bupati sebagai pedoman untuk mengelola arsip secara baku dan baik,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Bantaeng Abdul Wahab yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Turut hadir kadis perpustakaan dan kearsipan Bantaeng Dra. Estha Karim,M.Ikom,Sekretaris perpustakaan dan kearsipan Bantaeng Akhmad Salam, Kabid pembinaan dan pengawasan perpustakaan dan kearsipan Bantaeng Poniman dan kabid kearsipan Hj.Nurhidayani,S.Sos serta kabid perpustakaan Hj.Sitti Nurlaeliah,SE.(IPA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top