SULAWESI SELATAN

DLH Gowa Imbau Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

DLH Gowa Imbau Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

GOWA, UPEKS.co.id–Memasuki Musim Hujan yang diperkirakan terjadi pada bulan November mendatang, Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Gowa intens membersihkan saluran air (Drainase), memangkas dan menebang pohon yang dinilai dapat membahayakan pengguna jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan dan Kebersihan Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Gowa, Abidzar mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan salain menjaga estetika kota juga memberikan rasa nyaman bagi warga.

“Kalau pemangkasan dan penebangan pohon itu memang rutin kita lakukan. Kebetulan hari ini juga merupakan giat Sabtu bersih, makanya kita juga adakan pembersihan saluran air (Drainase) dibeberapa jalan dalam kota,”ucapnya saat melakukan kegiatan bersih-bersih di jalan Baso Dg Bunga, Sabtu (3/10/2020) pagi.

Menurutnya pula kalau kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya tugas Dinas lingkungan hidup saja, namun tanggung jawab bersama untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal.

DLH Gowa Imbau Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

Selain itu yang tak kalah penting menurut Abidzar bagaimana masyarakat patuh dan tertib membuang sampah sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Kalau membuang sampah kita harap agar dapat ditaruh pada tempat yang telah kami siapkan. Sudah ada beberapa container (Bak sampah) dibebeapa titik untuk memudahkan masyarakat menaruh sampahnya. Jadi tidak ada alasan masyarakat membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran air (drainase) yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan,”jelasnya pula.

Adapun jadwal buang sampah yang telah ditentukan oleh DLH Gowa kata Abidzar yakni mulai pukul 18.00 WITA sampai pukul 24.00 WITA.

Pada kegiatan Kali ini kata Abidzar pihaknya melakukan pembersihan dan pemangkasan di sepanjang jalan Tun abd Razak, bundaran Samata dan jalan  Baso Dg Bunga Sungguminsa. Petugas kebersihan melakukan pemeliharaan taman, membersihkan median jalan serta memangkas dahan pohon. (Sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top