PARIWARA

BPJS Kesehatan Polewali dan RSUD Polewali Sepakat Tingkatkan Pelayanan

BPJS Kesehatan Polewali dan RSUD Polewali Sepakat Tingkatkan Pelayanan

Polewali, Upeks.co.id – Dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), rumah sakit merupakan tempat peserta menerima pelayanan kesehatan lanjutan setelah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Untuk itu, kualitas pelayanan di rumah sakit harus terus dibenahi guna memenuhi kebutuhan dan kepuasan peserta JKN-KIS.

Di Kabupaten Polewali Mandar, RSUD Polewali terus berbenah demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta JKN-KIS baik secara administrasi maupun secara medis. Guna melakukan evaluasi, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Polewali melaksanakan pertemuan koordinasi pelayanan dengan RSUD Polewali, Senin (27/07). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Polewali, petugas penerbit Surat Eligibilitas Peserta (SEP) RSUD Polewali, dan Petugas PIPP RSUD Polewali.

“Pertemuan koordinasi ini digelar guna membahas dan mencari solusi bersama terkait permasalahan dalam pelayanan kesehatan di RSUD Polewali. Saat ini terdapat beberapa kendala pelayanan kesehatan di RSUD Polewali diantaranya kendala penerbitan SEP pasien,” ucap Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehantan Cabang Polewali Rahmawati Pajattangi.

Rahmawati melanjutkan hasil pertemuan adalah penyamaan persepsi dalam mencari jalan terbaik terhadap masalah yang selama ini dihadapi dalam pelayanan di rumah sakit.

“Kami sangat mengapresiasi upaya peningkatan yang dilakukan oleh seluruh fasilitas kesehatan sehingga apa yang menjadi hak peserta dapat terpenuhi sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Rahmawati.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Polewali Maryani mengungkapkan bahwa kendala yang dialami RSUD Polewali adalah akibat terjadinya miskomunikasi dengan keluarga pasien dalam proses administrasi sehingga proses penerbitan SEP terkendala.

“Kedepannya pihak RSUD Polewali akan menyiapkan petugas di tiap ruang perawatan sebagai PIC pengurusan SEP pasien sehingga tidak perlu lagi diserahkan pengurusan ke keluarga pasien. Harapannya pelayanan akan semakin baik dan meminimalisir keluhan dari pasien terhadap rumah sakit dan BPJS Kesehatan,” ucap Maryani. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top