PARIWARA

Tingkatkan Layanan PRB, BPJS Kesehatan Cabang Polewali Gelar Rapat Koordinasi

Tingkatkan Layanan PRB, BPJS Kesehatan Cabang Polewali Gelar Rapat Koordinasi

Polewali, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Polewali menggelar pertemuan Rapat Koordinasi dengan seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Polewali Mandar, Rabu (30/07). Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Polewali Hasanuddin menjelaskan bahwa pertemuan koordinasi kali ini membahas pelayanan peserta Program Rujuk Balik (PRB) agar pelayanan peserta JKN-KIS lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan obat PRB.

“Puskesmas sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS. Oleh karenanya, evaluasi harus terus dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Peserta PRB ini rata-rata sudah memasuki usia senja sehingga harus dipermudah dalam mendapatkan pelayanan khususnya untuk obat yang harus rutin dikonsumsi agar kondisi penyakit yang dialami akan terus stabil,” ucap Hasanuddin.

Hasanuddin melanjutkan, terkadang terdapat peserta PRB yang putus obat rutinnya dikarenakan jarak tempuh untuk mengambil obat yang jauh sehingga kondisinya menjadi tidak stabil lagi.

Senada dengan hal tersebut, wakil ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (TKMKB) Kabupaten Polewali Mandar, Anita Umar mengungkapkan. pelayanan bagi peserta PRB di Puskesmas memang harus diperhatikan dan betul-betul harus mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Lewat pertemuan ini kita dapat menemukan formula terbaik hasil koordinasi gabungan antara BPJS Kesehatan, Puskesmas, dan apotik penyedia obat demi meningkatkan pelayanan peserta PRB di Puskesmas,” ucap Anita.

Dari hasil pertemuan, masing-masing pihak yang hadir dalam rapat koordinasi yaitu Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Wakil Ketua TKMKB Kabupaten Polewali Mandar, seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Polewali Mandar dan Perwakilan Klinik Kabupaten Polewali Mandar sama-sama berkomitmen untuk memperbaiki hal-hal yang telah dibahas terkait pelayanan peserta PRB.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas dedikasinya dalam melayani peserta PRB JKN-KIS sehingga mereka dapat terlayani dangan baik,” kata Hasanuddin. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top