Camat Bontomate’ne Hadiri Acara Pembentukan Kampung Tangguh Pertama di Desa Bungaiya 

  • Whatsapp
Camat Bontomate'ne Hadiri Acara Pembentukan Kampung Tangguh Pertama di Desa Bungaiya 

Selayar, Upeks.co.id–Desa Bungaiya menggelar acara Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara pertama di Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomate’ ne,  Kabupaten Kepulauan Selayar, rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini dipandu langsung Kepala Desa Bungaiya Alimuddin, ST yang dihadiri Camat Bontomate’ne Drs. H. Nadeng, Kasat Binmas Polres Selayar yang di wakili Kaurbin Ops Binmas Iptu Abd Malik, dan Danramil Bontomate’ ne.

Bacaan Lainnya

Juga hadir Ketua LSM LP-RI Sulsel, Imran Hasan P Patomboni, ketua Tim Penggerak Desa Bungaiya Irmawati, Bhabinkamtibmas Desa Bungaiya Bripka A.Nur yading, PDTI dan PD4 Kecamatan Bontomatene, PLD Desa Bungaiya, P3N Desa Bungaiya, BPD dan para tim  relawan Covid -19 Desa Bungaiya.

Dalam sambutanya, Camat Bontomate’ne, Drs. H. Nadeng mengatakan, sangat mendukung di tetapkannya Desa Bungaiya yang berada di Kecamatan Bontomate’ne sebagai Kampung Tangguh Nusantara Pertama di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Olehnya itu, saya berharap kepada Pemerintah Desa Dan Para Tim Relawan Covid -19 Desa Bungaiya, agar tetap bekerja dengan baik menjaga wilayah kita dari Pandemi covid -19, dan smoga virus covid -19 cepat berlalu, katanya

Sementara itu, Kaurbin Ops Binmas Polres Kepulauan Selayar, Iptu Abd Malik dalam materinya mengatakan bahwa kriteria Kampung Tangguh Nusantara itu dilihat dari segi pangannya, kesehatan, keamanan dan SDMnya.

” Desa Bungaiya memenuhi syarat menjadi Kampung Tangguh, sehingga di tunjuk kampung tangguh oleh Polres Selayar,” ucap Iptu Abd Malik.

Dari pantauan awak media, acara Penetapan Kampung Tangguh Desa Bungaiya, berjalan sukses dan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Sya)

Pos terkait