Alumni SMP Malino 92 Salurkan Bantuan Kemanusiaan

  • Whatsapp
Alumni SMP Malino 92 Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Salah satu rumah warga Sasayya Kecamatan Bisappu, Bantaeng yang kena banjir bandang. –foto: ist–

BANTAENG, UPEKS.co.id–Musibah banjir yang menimpa Kabupaten Bantaeng dan sebagian daerah di Jeneponto beberapa hari lalu, mengetuk hati beberapa kalangan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

Salah satu diantaranya dari Alumni SMP Malino Angk ’92, Kab Gowa.

Bantuan berupa beberapa kebutuhan pokok yang merupakan sumbangan dari beberapa alumni, dibawa langsung pengurus harian IKA IKA SMP 92, ke Bantaeng, Sabtu (20/6).

“Bantuan ini merupakan partisipasi dari beberapa rekan alumni sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kami di Bantaeng”, ujar Mansyur yang memimpin rombongan Alumni 92 dan menyerahkan langsung ke korban yang terdampak.

Hafifah salah seorang warga Sasayya, Kecamatan Bissappu yang rumahnya paling parah kena banjir, mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Semoga berkah pak. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.” katanya.

Sementara itu, Ramlah Sakka salah seorang warga lokal Bantaeng yang aktif sebagai relawan mengungkapkan rasa harunya atas kepedulian alumni SMP Negeri Malino yang datang langsung memberi bantuan.

“Insya Allah, kami langsung salurkan ke korban yang kena dampak,” ujar ibu Lala, panggilan Ramlah Sakka, yang aktif menggalang dan menyalurkan bantuan ke korban.

“Kahyangan, Garegea, Lorong Sunyi, Monginsidi, dan Sasayya adalah daerah yang paling parah kena dampak. Ketinggian air rata-rata mulai dari lutut hingga dada orang dewasa. Bahkan ada rumah warga yang hanyut terbawa air bah, ” demikian kesaksiannya.(rls)

Pos terkait