Kukuhkan 34 Alumni Pertama, Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Gelar Virtual Graduation 2020

  • Whatsapp
Kukuhkan 34 Alumni Pertama, Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Gelar Virtual Graduation 2020

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Setelah menggelar ujian akhir sekolah pada April dilanjut pengumuman kelulusan pada Mei 2020 lalu, hari ini (20/06) Sekolah Islam Terpadu Al Fatih jenjang SMP SMA menggelar virtual graduation via Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube yang disiarkan langsung dari Gedung Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Jl. Domba No. 12 Makassar.

Ketua Panitia sekaligus Kepala SMP SMA IT Al Fatih, Andi Agus, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya melaporkan bahwa tahun ini sekolah meluluskan 23 siswa SMP dan 11 siswa SMA sehingga secara keseluruhan sebanyak 34 alumni Angkatan I SMP SMA IT Al Fatih Makassar dengan predikat kelulusan memuaskan.

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai tamu undangan di lokasi kegiatan yaitu pihak yayasan, Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih, DR. Dr. Adnan Ibrahim, SpPD, Direktur Umum Ummi Peni Setyowati, S.Si., M.Si. beserta para manager dan kepala unit TK SD IT Al Fatih. Kegiatan di lokasi ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan penggunaan masker, face shield serta jaga jarak antar tamu yang hadir.

“Teruslah berjiwa pembelajar, kejarlah mimpi-mimpi kalian sesuai dengan bakat masing-masing. Di luar sana tugas berat telah menanti kalian, kalian dituntut memiliki kecerdasan dan keuletan serta ilmu pengetahuan untuk menghadapinya dengan baik,” pesan Andi Agus.

Memulai sambutannya, DR. Dr. Adnan Ibrahim, SpPD selaku Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih memulai menyapa seluruh wisudawan via virtual. “Ananda sekalian insyaAllah menjadi pencetak sejarah bagi jalan panjang SMP SMA IT Al Fatih, karena Anandaku menjadi alumni pertama yang nantinya menjadi pelopor generasi-generasi selanjutnya,” sambutnya penuh bahagia.

Lebih lanjut, dia menyampaikan kepada para wisudawan kunci utama kesuksesan dunia akhirat. “Peganglah tiga kunci hasanah dunia akhirat, pertama tauhid di jalan Allah, berpegang pada Al-Qur’an dan Assunnah, serta akhlakul karimah”, jelasnya

Sementara itu, secara virtual para wisudawan bersama orangtua mengikuti rangkaian acara inti wisuda via Zoom Meeting dari rumah masing-masing. Pada spotlight video zoom terlihat proses pengukuhan alumni yang ditandai dengan pemasangan medali alumni dan pemberian map ijazah oleh orangtua kepada Ananda.

Rasa haru dan syukur orangtua turut mewarnai kelulusan anak-anaknya. Seperti yang diungkapkan oleh Ibu Ramlah Al Katiri salah satu orangtua alumni SMP IT Al Fatih.

“Alhamdulillah, selama bersekolah di Al Fatih Ananda kami banyak mengalami perkembangan yang sangat baik dalam bacaan Al-Qur’an. Juga kami berterimakasih kepada ustaz ustazah yang selalu mau berbenah, mau mengupgrade diri dan selalu update untuk melihat perkembangan-perkembangan dari dunia pendidikan dan itu sangat penting bagi kami sehingga anak-anak kami mendapat ilmu-ilmu yang berguna,” katanya.

Tentunya seremonial wisuda virtual ini juga menjadi momen menyampaikan pesan kepada para alumni.

“Dimanapun Anandaku di masa depan, pastikan Anandaku adalah insan yang unggul, berkarakter dan Qurani. Jadilah penggerak dan pemberdaya Islam baik di Nusantara maupun di dunia,” pesan DR Adnan. (Rul)

Pos terkait