Perangi Covid-19, BNI Wilayah Makassar Sumbang Kebutuhan Pokok

  • Whatsapp
Perangi Covid-19, BNI Wilayah Makassar Sumbang Kebutuhan Pokok

Perangi Covid-19, BNI Wilayah Makassar Sumbang Kebutuhan Pokok

MAKASSAR, UPEKS. co.id—Di tengah pandemi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), PT Bank Negara  Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Makassar, menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada  Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faizal A Setiawan, kepada  Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Dalam kesempatan yang sama, penyerahan bantuan kebutuhan pokok juga diserahkan kepada Pj. Walikota  Makassar M Iqbal Suhaeb, di Posko Induk Info Covid-19 Makassar. Bantuan kebutuhan pokok ini diserahkan  masing-masing berupa beras 1 ton dan minyak goreng 250 liter.

Faizal A Setiawan mengatakan, bantuan ini nantinya diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan,  sebagai bentuk dukungan BNI terhadap masyarakat di Sulsel dan di Kota Makassar, khususnya masyarakat yang  terkena dampak akibat pandemi COVID-19.

“Kami berharap dengan adanya bantuan kebutuhan pokok ini bisa sedikit meringankan beban mereka di tengah  pandemi ini,” kata Faizal, Selasa (28/4/2020).

Faizal menambahkan, selama pandemi Covid-19 ini, BNI tidak hanya memberikan bantuan berupa kebutuhan  pokok kepada masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah  rumah sakit rujukan COVID-19, yang tersebar di Provinsi Sulsel, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara  dan Ambon Maluku, yang merupakan area supervisi BNI Wilayah Makassar.

“Bantuan seperti ini akan terus kami berikan sebagai bentuk kepedulian BNI terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, dan bentuk dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi penyebaran wabah virus Covid-19 ini,” terangnya.

Tidak hanya itu, berbagai macam bentuk dukungan telah dilakukan oleh BNI dalam menanggulangi penyebaran wabah virus Covid-19.

Diantaranya secara masif menggalakkan gerakan #DiRumahAja kepada segenap Nasabah dan Debitur BNI agar tetap melakukan transaksi perbankan dari rumah, melalui layanan e-Banking BNI
seperti BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking ataupun melalui BNIDirect yang dapat diakses selama  24 jam.

Hal ini ,lanjut dia, sejalan dengan instruksi pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk tetap melalukan aktivitas  dari rumah, agar penyebaran wabah virus Covid-19 bisa segera dihentikan. (eky).

Pos terkait