Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI Bantu 100 Marbot di Sulsel

  • Whatsapp
Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI Bantu 100 Marbot di Sulsel

 

Paket bantuan yang diperuntukkan bagi 100 marbot di Sulawesi Selatan ini diserahkan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H Anwar Abubakar kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan Prof Dr H Abdul Rahim Yunus, MA. Selasa, 28 April 2020.Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI Bantu 100 Marbot di Sulsel

Selain paket bantuan dari gugus tugas covid-19 Kemenag RI, juga terdapat 140 paket beras 5 kg yang didonasikan oleh FKUB untuk para koster atau penjaga Gereja dan para penjaga Pura serta rumah ibadah lainnya yang nantinya akan dibagikan langsung oleh pemuda-pemudi lintas agama dibawah koordinasi FKUB dan Sub Bagian Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sulsel.

Usai menyerahkan bantuan, Kakanwil H.Anwar Abubakar menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini adalah salah satu upaya untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19, khususnya para marbot yang selama ini mengurus masjid-masjid yang ada di Sulawesi Selatan.

“Mudah-mudahan dibulan Ramadhan ini, dimana bulan yang penuh berkah, bulan penuh ampunan dan magfirah, semangat untuk berbagi kepada sesama mampu kita miliki semua,” ucap Kakanwil

Mantan Bantaeng dan Gowa ini mengajak dan mengimbau kepada masyarakat Sulsel untuk semakin meningkatkan kualitas keagamaan, baik kualitas keagamaan secara individu maupun kualitas keagamaan secara sosial dengan banyak berbagi khususnya dalam bulan suci Ramadhan ini.

Turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Kanwil Kemenag Sulsel ini antara lain Kepala Bagian Tata Usaha H Abd.Wahid, Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Bimsyar), H Muhammad Nasir, Kasubag Ortala dan KUB H Hasbullah, Kasubag Umum dan Humas H Zulkifly Hijaz, jajaran pengurus FKUB Prov. Sulawesi Selatan serta staf / pelaksana pada Sub Bagian Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sulsel. (rls)