Ketua TP PKK Gowa Serahkan Bantuan Masker ke Pedagang Pasar

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Gowa Serahkan Bantuan Masker ke Pedagang Pasar

Ketua TP PKK Gowa Serahkan Bantuan Masker ke Pedagang Pasar

GOWA, UPEKS.co.id -Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan didampingi Kepala
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib menyerahkan bantuan  masker kain kepada para pedagang pasar yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan  kepada 6 (enam) orang Kepala Pasar di Kantor Bupati Gowa, Rabu (22/4/2020).

Keenam kepala pasar tersebut yaitu Kepala Pasar Induk Minasa Maupa, Kepala Pasar Sentral Sungguminasa, Kepala Pasar Limbung, Kepala Pasar Taipale’leng Pallangga, Kepala Pasar Balang-Balang dan Kepala Pasar  Bili-Bili.

“Masker kain yang kami serahkan ini masih dalam rangkaian Gerakan 10 Ribu Masker Untukmu yang digagas Tim  Penggerak PKK Kabupaten Gowa bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dharma Wanita Persatuan  dan Dekranasda Kabupaten Gowa untuk masyarakat dengan mata pencaharian beresiko seperti para pedagang  pasar ini,” kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Dalam pendistribusian bantuan masker kain ini, Priska Adnan meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian  Kabupaten Gowa untuk mendata jumlah pedagang pasar di wilayah Kabupaten Gowa yang masih harus bekerja.

Karena meskipun hal kecil seperti pemberian masker setidaknya bisa melindungi masyarakat dari orang lain  maupun dirinya ke orang lain.

“Data yang kami peroleh dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa ada sekitar kurang lebih 9.000 orang pedagang dari 31 pasar yang ada di Gowa yang diharapkan dengan adanya pemberian masker ini  para pedagang dan pekerja yang ada di pasar dapat bekerja dengan perlindungan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperdastri Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib sangat mengapresiasi Gerakan 10 Ribu  Masker Untukmu ini karena telah melebihi target hingga berhasil mengumpulkan bantuan sebanyan 11.112 lembar  masker kain yang berasal dari PKK mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga Kabupaten, DWP dan  Dekranasda serta UMKM lokal yang memproduksi langsung masker kain ini.

“Masker ini ditujukan bagi para pengelola pasar yaitu para pedagang dan pekerja di pasar seperti petugas pasar,  parkir dan collector yang akan kami kontrol langsung pendistribusiannya, jika masih belum cukup maka kami akan  lakukan kembali donasi untuk mencukupi kebutuhan masker bagi para pedagang dan pekerja pasar seluruh  wilayah Kabupaten Gowa,” jelas Andi Sura.

Penyerahan ini turut dihadiri Sekretaris PKK Kabupaten Gowa, Adriana Djamaluddin dan Sekretaris Dekranasda  Kabupaten Gowa, Hj Heriani Andi Sura.(Sofyan).

Pos terkait