SULAWESI SELATAN

Antisipasi Bencana, Wabup Minta Bentuk Tim Terintegrasi

ENREKANG, UPEKS.co.id — Usai Memimpin Upacara Apel Siaga Bencana Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Enrekang, Wakil Bupati Enrekang Asman, SE turun memeriksa kelengkapan dan kesiapan Tim Penanggulangan Bencana BPBD bersama Jajaran Forkopimda dan Para Pimpinan OPD yang hadir dalam Apel tersebut.

 

Apel Siaga Bencana tersebut digelar di Halaman Kantor Bupati, Jumat (10/1/2020) dan diikuti oleh Polri, TNI, Tagana Dinsos, Kesbangpol, Dishub,TRC Dinkes, BPBD, Pol PP dan Damkar.Asman meminta kepada semua jajaran untuk membentuk Tim Terintegrasi dalam penanganan bencana alam di Enrekang.

 

Hal ini bertujuan agar semua gerakan, tindakan dan informasi menyangkut bencana alam dan yang terdampak bencana tidak tumpang tindih dan simpang siur.

 

” Dalam rangka mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, memang kita harus mempersiapkan Tim Terintegrasi agar semua informasi dapat diserap dan tersalurkan dengan baik”. Kata Asman.

Hosting Unlimited Indonesia

 

Asman juga mengatakan saat ini semua unsur harus selalu waspada dan tanggap terhadap bencana yang bisa datang kapan saja.

 

Selain itu Wakil Bupati juga minta mulai dari tingkat Dusun, Desa dan Camat untuk terus melakukan koordinasi dan memberikan informasi akurat apapun yang terjadi di wilayah masing – masing.

 

” Ini penting, saya pesankan kepada Kades dan Pak Camat agar jangan cepat tidur kalau malam. Periksa dulu kondisi wilayahnya dan masyarakatta. Pastikan mereka malam itu aman baru bapak tidur”. Ujar Wabup.

 

Hal ini disampaikan Wabup terkait bencana yang menimpah Kabupaten Enrekang pada musim hujan tahun ini. Setidaknya sudah ada 11 kejadian akibat bencana yang disebutkan oleh Wabup selama tahun 2020. Dia berharap dengan meningkatkan kewaspadaan disegala sektor, dapat menekan terjadinya bencana yang berakibat kerusakan dan kerugian materi bagi masyarakat Enrekang. ( Sry )

#TRENDING

To Top