MAKASSAR CITY

Dosen Prodi Pendidikan Profesi Ners Unimerz Gelar PPGD

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Dosen Prodi Pendidikan Profesi Ners Fak Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) di SMAN 14 Maros, Kamis (9/1/20).

Pelatihan PPGD ini adalah salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi.

Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan ini adalah BHD (Bantuan Hidup Dasar), Bebat Bidai, serta Transportasi emergency, kegiatan ini trerdiri dari 2 sesi, yakni pemberian materi, dilanjut dengan praktik.

Hosting Unlimited Indonesia

Peserta berjumlah 34 orang, terdiri dari pengurus OSIS  SMAN.14 Maros serta para ketua kelas.  Ns. Alfyan Rahim, MSN. Selaku ketua prodi dan penyuluh dalam kegiatan ini mengatakan, tujuan digelarnya PPGD agar setiap orang dapat mengetahui tindakan apa yang dapat dilakukan pertama kali ketika menemukan korban, sehingga akan menurunkan angka kecacatan akibat kecelakaan hingga kematian.

“Yang perlu diperhatikan oleh penolong adalah tindakannya harus Cepat, Tepat, dan Cermat. perhatikan keamanan sebelum menolong, agar anda tidak menjadi korban juga,” ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa profesi ners yang saat ini sedang melaksanakan praktik keperawatan komunitas di desa Moncongloe Bulu Kab. Maros. (jir)

#TRENDING

To Top