Lagi, IHIP Rekrut SDM di 2 kecamatan Garap SDM Lokal Morowali

Lagi, IHIP Rekrut SDM di 2 kecamatan Garap SDM Lokal Morowali

Morowali, Upeks–Setelah menggelar Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) Walk In Interview di 9 Desa di Bungku Barat, kini tim HR Recruitment memperluas perekrutan di 2 kecamatan sekaligus.

Kegiatan tersebut akan dipusatkan di kantor Kecamatan Bungku Barat pada hari Minggu 16 Juli 2023 dan pada Kamis, 20 Juli 2023 di Kecamatan Bumi Raya.

Bacaan Lainnya
 

External Manager IHIP, Cipto Rustianto, mengatakan, pihaknya ingin kehadiran IHIP atau PT BTIIG sebagai kawasan industri bisa memaksimalkan menyerap tenaga kerja lokal yang ada di Kabupaten Morowali, khususnya di Kecamatan Bungku Barat.

“Setelah menggelar di 9 Desa di Bungku Barat, kini kita memperluas penjaringan di Kecamatan Bumi Raya juga,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Cipto, industri tambang merupakan penyumbang devisa bagi negara, dengan adanya pertambangan ini maka dibutuhkannya banyak tenaga kerja, sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat yang membutuhkan pekerjaan karena adanya lapangan pekerjaan yang dibuka seluas-luasnya.

Cipto juga menjelaskan, tujuan dari industri pertambangan secara umum adalah untuk memanfaatkan sumber kekayaan alam, untuk kesejahteraan rakyat dan meningkatkan pendapatan daerah. Dimana beberapa bentuk kontribusi pembangunan suatu industri itu akan membuka lapangan pekerjaan, terpenuhinya berbagai kebutuhan masyarakat, pendapatan masyarakat dan kesejahteraan meningkat.

Sebelumnya, perekrutan yang di gelar di 9 Desa di Bungku Barat mampu menjaring 700an pelamar yang di harapkan semua bisa terserap. Beberapa posisi yang dibutuhkan saat ini diantaranya General Worker, Operator Trailer, Operator Crawler Crane, Mekanik, Electrical Engineering dan Penerjemah Bahasa Mandarin. Selain posisi tersebut, dalam kesempatan itu juga di buka pula pendaftaran kursus gratis untuk keahlian pengelasan dan alat berat. (*)

Pos terkait