Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulbar Berkunjung ke Polres Majene

  • Whatsapp
Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulbar Berkunjung ke Polres Majene

MAJENE, UPEKS.co.id — Tim Audit Itwasda Polda Sulawesi Barat, kembali melakukan audit kinerja tahap II, atau wasrik rutin tahap II ke seluruh Biro, Satker, Bidang dan Polres jajaran, diantaranya di Mapolres Majene.

Audit kinerja tahap II ini atau yang sebelumnya dikenal dengan istilah wasrik, kali ini fokus pada pendalaman aspek pelaksanaan dan pengendalian. Kegiatan audit kinerja ini akan berlangsung selama 2 hari terhitung dari tanggal 8-9 September 2021 sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulbar yang dipimpin Kombes Pol Zaenuddin Agus Binarto selaku ketua Tim Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda diterima langsung Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, Wakapolres dan pejabat utama lainnya di Aula Mapolres, Rabu (8/9/2021).

Ketua tim Audit Kombes Pol Zaenuddin Agus Binarto dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan audit kinerja serta pendalaman ini sekaligus meminta kerja sama seluruh personel agar betul-betul menyiapkan bahan audit, sehingga target yang telah ditentukan tercapai dengan baik.

“Pada dasarnya kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker di lingkungan Polri, diantaranya di jajaran Polda Sulbar berdasarkan surat perintah tugas Nomor Sprin/78/VIII/Was.2./2021 Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Sulbar,” sebutnya.

Menurutnya, ia selaku tim audit kinerja akan lebih banyak berperan sebagai konsultan, sehingga apa yang ingin ditanyakan saat pendalaman silakan bertanya.

“Kalau ada yang ingin ditanyakan disampaikan, sehingga wawasan rekan-rekan semakin bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan, pelaksanaan audit ini akan menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang telah dilaksanakan.
“Ini sekaligus sebagai upaya maksimal mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi, guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik serta terbebas dari praktik korupsi,” tandasnya.

Olehnya itu kata Kapolres, pihaknya berharap melalui kegiatan ini, seluruh personel dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel.

“Tujuannya sebagai upaya pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada bangsa dan masyarakat,” ucapnya. (Ali)

Pos terkait