Jalin PKS dengan Kajari Maros, BPJS Kesehatan Targetkan Kepatuhan Badan Usah Naik

  • Whatsapp
Jalin PKS dengan Kajari Maros, BPJS Kesehatan Targetkan Kepatuhan Badan Usah Naik

 

Maros, Upeks.co.id — Salah satu upaya BPJS Kesehatan Cabang Makassar untuk meningkatkan kepatuhan badan usaha akan pentingnya jaminan kesehatan bagi pekerja adalah dengan melaksanakan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kejaksaan Negeri Maros, Jumat (03/09).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa hal terkait pencapaian target kepatuhan badan usaha di wilayah Kabupaten Maros yang dalam implementasinya BPJS Kesehatan mengandeng Kejaksaan Negeri Maros untuk bersinergi perihal pemberian jasa hukum di bidang perdata oleh Jaksa Pengacara Negara berbentuk pertimbangan, pendapat hukum dan/atau pendampingan hukum, serta tindakan hukum lainnya dalam rangka menyelamatkan keuangan/kekayaan negara.

“Kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak dalam bidang perdata dan tata usaha negara, Pemberian jasa hukum di bidang perdata oleh Jaksa Pengacara Negara sebagai kuasa hukum berdasarkan Surat Kuasa Khusus (SKK) baik secara non litigasi maupun litigasi di peradilan perdata serta arbitrase serta pemberian jasa hukum di bidang tata usaha negara,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Maros, Suroto.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E. L. Borotoding menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan telah menjalin sinergi yang sangat baik dan potensial dalam bentuk kerja sama lintas sektoral dalam rangka penegakan kepatuhan pemberi kerja dalam Program JKN-KIS. Kerja sama yang telah terjalin hingga saat ini adalah dalam bentuk tindak lanjut Kejaksaan Negeri Maros terkait pelimpahan SKK badan usaha.

“Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud dukungan Kejaksaan Negeri Maros untuk mendukung keberhasilan Program JKN-KIS di Kabupaten Maros. Pada dasarnya apa yang kami lakukan saat ini adalah untuk memastikan para pekerja agar mendapatkan haknya dalam Program JKN-KIS,” tutur Greisthy.(Ti)