Putra Bone dari Polda Sulbar Terpilih sebagai Pasukan PBB di Afrika Tengah

Putra Bone dari Polda Sulbar Terpilih sebagai Pasukan PBB di Afrika Tengah
Brigadir Azwar Asnur

MAMUJU, UPEKS.co.id — Penyidik pembantu Satker Ditresnarkoba Polda Sulawesi Barat (Sulbar), Brigadir Azwar Asnur, SE, terpilih sebagai Pasukan PBB Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA)
dengan tujuan membawa nama Indonesia ke kancah Internasional, Biro Misi Internasional Divhubinter Polri (DHI).

Pria kelahiran Bone, 19 November 1992 ini merupakan angkatan 37 (FDT Nusantara) yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang terlatih selama masa dinasnya kurang lebih 9 tahun sejak 2012 lalu.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Brigadir Azwar memiliki kemampuan bahasa Inggris dan Perancis yang memadai, serta mempunyai kemampuan menembak Reaksi dan taktis, sehingga ia terpilih mengikuti misi perdamaian dunia FPU 3 Minusca di Afrika Tengah.

“Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan sebagai salah satu pasukan perdamaian PBB yang akan bertugas di Afrika Tengah dalam waktu dekat ini. Kebetulan pimpinan mempercayakan amanah besar kepada kami, untuk itu mohon doa dan dukungannya agar pada pelaksanaan tugas nanti dapat kami emban dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya Brigadir Azwar Asnur, Sabtu (10/7/2021).

Saat ini, Bripka Azwar sudah berada di Pusdik Serpong, Jakarta, untuk menerima pelatihan dan pemusatan pembekalan Pra penugasan dan akan diberangkatkan pada tanggal 4 September 2021 mendatang.

Terpisah, Direktur Reserse Narkotika Polda Sulbar, Kombes Pol Alpen mengapresiasi dan mengaku bangga atas kemampuan personelnya tersebut.

“Memang selama ini Brigadir Azwar Asnur merupakan penyidik terbaik yang kami punya, dia memiliki integritas dan profesional dalam bekerja dengan bekal, sehingga bisa terpilih menjadi perwakilan sebagai pasukan PBB,” ungkapnya.

Menurutnya, capaian Brigadir Azwar Asnur bukanlah hal yang gampang dan tidak semua orang bisa. Untuk itu, ia berharap kepercayaan tersebut harus di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan cara menyelesaikan setiap misi yang diber

Pos terkait