HMI MPO Pangkep Gelar Dialog Publik, Bahas Solusi UMKM di Situasi PPKM

  • Whatsapp
HMI MPO Pangkep Gelar Dialog Publik, Bahas Solusi UMKM di Situasi PPKM

PANGKEP, UPEKS.co.id — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) menggelar Dialog Publik dengan mengangkat tema, Pulihkan Perekonomian Masyarakat di Tengah Pandemi Covid.19 dan Solusi UMKM di Situasi PPKM. Kegiatan ini berlangsung melalui via zoom meeting, Rabu (28/7/2021).

Dialog ini diisi oleh tiga narasumber yakni Muh. Aki Rahman selaku Staf Pengajar Fak. Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Makassar, Andi Nirawati selaku women entrepreneur, Harianto La Sossong Albarr selaku Wakil Rektor BPP HIPMI PT.

Bacaan Lainnya

Muh. Akil Rahman menyampaikan dalam materinya mengatakan bahwa dalam rangka mendorong perekonomian yang melambat akibat dari penularan aktivitas ekonomi yang di timbulkan oleh pandemi covid-19, maka pemerintah seharusnya mengambil beberapa langkah kebijakan baik dari stimulus fiskal dan stimulus moneter.

Sementara Andi Nirawati mengatakan bahwa dalam usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Terlepas dari perkembangan teknologi yang begitu pesat, ternyata di Indonesia belum optimal dalam menggunakan teknologi.

Maka itu ia mengajak pemuda maupun masyarakat umum untuk membuat sebuah usaha atau menjadi pelaku UMKM dan bahkan siap untuk membantu masyarakat yang butuh bantuan atau kesulitan khususnya daerah Pangkep.

Narasumber penutup Harianto La Sossong Albarr, selaku Wakil Rektor BPP HIPMI PT. mengatakan sebagai generasi muda atau milenial harus berpikir kreatif untuk membuat sebuah terobosan-terobosan baru dalam berinovasi dan sangat mendorong pemuda untuk menjadi pengusaha dan bahkan mengajak memulai dari Desa-desa untuk kemudian mengembangkan atau memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Desa.

Awi selaku ketua umum HMI MPO Cabang Pangkep mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut.

“ saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Narasumber dan seluruh pihak yang terlibat. Tentu harapan kami semoga dalam kegiatan Dialog ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan gambaran-gambaran atau inspirasi bagi kita untuk meningkatkan perekonomian melalu beberapa solusi dan penjelasan dari beberapa narasumber.” Ujar Awi.

Dalam berlangsungnya kegiatan dialog publik ini melalu via zoom, di hadiri beberapa OKP dan sekitar kurang lebih 30 orang peserta.

Diskusi ini berlangsung dengan beberapa sesi tanya jawab sampai berdialog dengan beberapa peserta hingga kegiatan ini selesai. (jir)

Pos terkait