Aktivitas Penumpang di Pelabuhan Parepare Dinilai Abaikan Protkes

Aktivitas Penumpang di Pelabuhan Parepare Dinilai Abaikan Protkes

PAREPARE, UPEKS.co.id –– Aktivitas penumpang di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare jadi sorotan warga, lantaran dinilai mengabaikan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 dengan jaga jarak.

Salah seorang warga, Amran mengaku, menyayangkan kerumunan tersebut. Padahal pemerintah kota (Pemkot) Parepare setiap hari memberikan imbauan dan tetap menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

“Kita menilai pihak otoritas pelabuhan tidak mematuhi protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan. Apalagi Parepare dalam situasi zona merah,” katanya.

Menurut Amran, vaksin itu tidak menjamin inkubasi kekebalan tubuh kalau hanya sehari setelah divaksin langsung berangkat.

Terpisah, GM Pelindo IV Parepare, Ilyas mengatakan, terkait dengan protkes di pelabuhan, pihaknya intens melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh pengunjung, baik penumpang maupun keluarganya.

“Setiap hari kita lakukan penyampaian kepada pengunjung yang berada di pelabuhan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya. (Ama )

Pos terkait