TNI dan Polri Tuntas Divaksin

  • Whatsapp
TNI dan Polri Tuntas Divaksin

KOLAKA,UPEKS.co.id—TNI dan Polri dalam lingkup Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) tuntas divaksinasi sampai kedua. Hal itu dikemukakan oleh Juru Bicara(Jubir) Vaksin Covid-19 Kolaka Dikter H Abd Azis Amin saat ditemui media ini di kantor Dinas Kesehatan(Dinkes), Senin (19/4/21).

Dokter Azis menguraikan  TNI yang sudah tuntas divaksinasi sampai tahap kedua berjumlah 381 orang, sementara Polri yang juga selesai divaksinasi tahap kedua berjumlah 454 orang.

Bacaan Lainnya

“Jadi TNI dan Polri sudah tuntas divaksinasi sampai tahap kedua,”ujar Azis juga Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinkes Kolaka.

Lanjut Azis bahwa saat ini sementara dilakukan vaksinasi berlangsung sampai sekarang(red,) pelayan publik sebanyak 4.088 orang, didalamnya terdapat tiga ribu orang guru.

“Pak Bupati sudah menegaskan bahwa guru yang tidak mau divaksin, tidak boleh mengajar di sekolah,”kata Azis.

Sementara para pedagang pasar baru sekira 90 an orang sudah selesai divaksin tahap pertama.

“Setiap hari kami memberikan pelayanan vaksinasi di pasar, selain itu juga dihimbau melalui mesjid, melalui kepala pasar, agar para pedang datang ketempat pelayanan vaksinasi setiap hari di kantor Kepala Pasar Raya Mekongga Kolaka,”kata Azis.

Begitupun halnya dengan Lansia calon jemaah haji dan lansia pensiunan kesehatan sampai sekarang sudah divaksin sebanyak 156 orang. Sementara masyarakat umum wartawan masih menunggu giliran.

“Desember 2021, target pemerintah masyarakat Indonesia semuanya sudah harus tuntas divaksin dan paling lambat Maret 2022,”ujar Azis mantan Direktur RSU Benyamin Gulu. (pil)

Pos terkait