ANEKA

Jelang Pencoblosan, KPU Majene Mulai Distribusikan Logistik ke Setiap Kecamatan

Jelang Pencoblosan, KPU Majene Mulai Distribusikan Logistik ke Setiap Kecamatan

MAJENE, UPEKS.co.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majenemulai mendistribusikan surat suara  pemilihan bupati dan wakil bupati Majene 2020, ke setiap kecamatan, Minggu, (6/12/2020).

Pendistribusian dilakukan secara bertahap di 420 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di delapan  kecamatan se Kabupaten Majene dengan pengawalan petugas keamanan yakni, Kepolisian, TNI dan dibantu petugas Satpol PP.

Menurut Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras, kalau tidak ada halangan mulai Minggu, (6/12/200) logistik pilkada  Majene akan didistribusikan ke setiap kecamatan, khusus untuk kecamatan Ulumanda, selain kelengkapan TPS-nya juga akan didistribusikan Alat Pelindung Diri (APD).

“Pendistribusian nanti akan dikawal oleh petugas sampai ke lokasi, yaitu dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP  dibantu Linmas, selain surat suara yang didistribusikan, ada empat macam alat pelindung diri (APD) yang juga didistribusikan, sarung tangan latex, sarang tangan plastik, tisu dan alat thermogun,”kata Arsalin, Sabtu
(5/12/2020).

Logistik yang akan didistribusikan kata Arsalin, terdiri dari kotak suara, yang didalamnya ada surat suara dan  kelengkapan TPS lainnya untuk keperluan saat pencoblosan pada 9 Desember 2020 nanti.

”Saat pendistribusian logistik nanti bakal menggunakan kendaraan truk yang dilengkapi dengan terpal tertutup,  untuk mengantisipasi jika hujan deras yang sewaktu waktu bisa terjadi saat proses pendistribusian  berlangsung,apalagi saat sekarang ini musin hujan,”ujarnya.(Alimukhtar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top