MAKASSAR CITY

Syahrul Beri Motivasi Kader NasDem Kecamatan Tamalanrea

Syahrul Beri Motivasi Kader NasDem Kecamatan Tamalanrea

 

Makassar, Upeks.co.id– Sejumlah kader Partai NasDem Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar melakukan silaturahim dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Dr H. Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, di kediaman Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Nasdem M Yahya HK, Kamis (26/11/2020).

Ikut mendampingi Syahrul Anggota DPRD Sulsel, yakni Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif dan Rezki Mulfiati Lutfhi. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah ketua RT/RW di Kapasa Raya dan Bira, serta Parangloe.

Di hadapan kader NasDem, Syahrul yang akrab disapa SYL mengajak undangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Saya pakai masker, kita semua pakai masker kita jaga jarak, supaya tidak ada yang protes kita. Setuju? Bukan kita takut, kita mau semua jalan dengan baik, dan kita menang besok,” ujarnya.

Menteri Pertanian Indonesia ke 28 ini juga pernah menjawab dua periode sebagai Gubernur Sulsel, memberikan motivasi terhadap pendukung ADAMA, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanyo-Fatmawati yang mendapat dukungan oleh partai besutan Surya Paloh ini.

Menurutnya, Partai NasDem sangat selektif memilih orang, karena partai melihat Indonesia, bangsa, negara, maju besok akan lebih baik. Semua masyarakatnya berpikiran harus ada perubahan ke arah yang lebih sejahtera.

“Sekali lagi supaya lebih clear, Partai NasDem itu kalau mendorong orang panjang sekali seleksinya. Tidak boleh hanya keluarga, tidak boleh karena adik, tidak boleh karena istri, yang ada memang dilihat apa yang bisa dia lakukan agar rakyat besok lebih damai. Kalau damai kita akan bahagia, betul?,” ungkapnya disambut riuh.

Syahrul Beri Motivasi Kader NasDem Kecamatan Tamalanrea

Dia berharap masyarakat bisa memilih pasangan yang sempurna. Salah satu ukuran kesempurnaan, kata dia, ada pada pasangan ADAMA karena ada bapaknya, ada ibunya. “Ada yang pikirkan ibu-ibunya, ada yang pikirkan bapak-bapaknya. Bapak dan ibu kemudian sayang anak,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, ada empat penilaian seorang pemimpin. Pertama, agamanya bagus tidak, kalau bagus agama, langkah naiwaitunya sangat baik. Kedua penilaiannya, calon harus diketahui tidak ada masalahnya, tidak berkelahi, tidak suka ricuh-ricuh. Ketiga, harus cerdas. Keempat, terakhir bisa mengambil keputusan, karena pemerintahan butuh keputusan dan tidak boleh ragu-ragu.

Sementara Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syahruddin Alrif, kedatangan SYL yang saat ini menjadi Menteri Pertanian RI, menjadi kebanggan bersama, kebanggaan orang Sulawesi.

“Cukup berbangga kehadiran, Syahrul Yasin Limpo, salah satu Ketua DPP Partai NasDem bisa mengunjungi masyarakat Tamalanrea, memberikan motivasi yang berharga,” tandasnya.

“Kita doakan beliau tetap panjang umurnya. Dan tetap memikirkan masyarakat karena tanggungjawab beliau kalau dulu hanya memikirkan 9 juta orang. Sekarang 270 juta penduduk Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, kedatanganya membawa pesan. “Mengertijaki toh? Bismillah mudah-mudahan kunjungan beliau memberi manfaat. Disampaikan ke masyarakat khususnya di Tamalanrea dan secara umum di Makassar bahwa Partai NasDem dan kader terbaik partai NasDem, untuk mensupport sesamanya partai NasDem. Semoga apa yang kita harapkan  9 Desember dimudahkan Allah Swt, Aamiin,” pungkasnya.

Kedatangan Syahrul sekaligus bernostalgia dengan para pendukungnya saat Pemilihan Gubernur 2008 dan 2018, dimana saat memberikan sambutan menyebut dua nama, H Ambo Dalle dan Patahuddin Baso, yang sebelumnya tidak dikenal karena menutupi wajah dengan masker. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top