Komunitas Perempuan Biasa Peduli Covid-19 Edukasi Sambil Bagi Telur Rebus

  • Whatsapp
Komunitas Perempuan Biasa Peduli Covid-19 Edukasi Sambil Bagi Telur Rebus

Komunitas Perempuan Biasa Peduli Covid-19 Edukasi Sambil Bagi Telur Rebus

ENREKANG, UPEKS.co.id — Ribuan butir telur rebus dibagikan Komunitas Perempuan Biasa hari ini, Jumat (10/7/2020) di empat titik di Enrekang yakni diseputar Patung Sapi, Rutan Kelas IIB Enrekang, Pertamina dan  Masjid Al Hidayah Batili Dalam, Kelurahan Galonta Kecamatan Enrekang.

Bacaan Lainnya

Gerakan ” Komunitas Perempuan Biasa” Peduli Covid-19 ini memberikan edukasi kepada masyarakat agar  proteksi diri dengan terus berupaya meningkatkan sistem imun tubuh dimasa Pandemi Covid-19 dan masyarakat  yang akan menyambut Kenormalan Baru.

” Salah satunya dengan mengkonsumsi satu butir telur rebus setiap hari dapat meningkatkan sistem imun tubuh  kita”. Kata Kordinator Komunitas Perempuan Biasa Drg. Ujarnya. Sri Siswati Zainal di sela-sela kegiatan tersebut.

Pembagian telur rebus tersebut dilakukan sambil memberikan Edukasi kepada masyarakat agar bersama-sama  lawan Corona dengan mengkonsumsi telur sebutir sehari untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

” Masalah Covid-19 bukan saja masalah Pemerintah tapi masalah kita semua. Kehadiran Perempuan Biasa Peduli  Covid-19 adalah untuk membantu Pemerintah Daerah melakukan edukasi kepada masyarakat agar kita bisa  sama-sama melawan virus ini dengan meningkatkan sistem imun tubuh kita”. Kata Haslipa salah satu Penggagas  Komunitas Perempuan Biasa.

Dia mengatakan ini adalah langkah awal gerakan Komunitas Perempuan Biasa di masa pandemi Covid-19.  Komunitas ini akan terus bergerak pada isu lain yang terjadi di Enrekang dan tidak hanya fokus pada penanganan  kasus Covid-19 saja.

Hal ini dikatakan Hasdiana Sawati. Dia mengatakan gerakan ini diawali dengan membagikan telur rebus dan  melakukan edukasi seputar virus Corona kepada masyarakat agar masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan  meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka.

“Jadi tidak harus dengan makanan yang mahal, tidak harus melulu dengan suplemen dan vitamin yang harganya  kadang tidak bisa terjangkau oleh masyarakat tertentu. Satu butir telur sehari adalah salah satu upaya  meningkatkan sistem imun kita dan ini sangat mudah didapatkan”. Kata Hasdiana Sawati salah satu Penggagas
KPB Enrekang.

Komunitas Perempuan Biasa didalamnya bergabung beberapa”Perempuan Luar Biasa” sebagai penggagas dan
penggerak antara lain Ketua KPU Enrekang Haslipa Subhan, Ketua Srikandi PP Enrekang Hasdiana Sawati,  Aktivitas HMI Sri Siswaty Zainal, Jurnalis dan juga Ketua KP2AM Enrekang Sry Yanthi Ningsih, Direktur PKBM  Melati Enrekang Suhartin Lukman dan Para Perempuan hebat lainnya yang menanggalkan seluruh identitasnya
untuk bersatu bergerak melawan virus Corona yang telah merusak seluruh sendi-sendi kehidupan.

Ini adalah gerakan awal dari Komunitas Perempuan Biasa ditengah pandemi Covid-19.

Khusus di Masjid Al Hidayah Batili Dalam pembagian telur kepada Jamaah Masjid di bantu oleh Remaja Masjid.

“Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat terutama pesan yang kami sampaikan bisa masuk kedalam hati  masyarakat agar kita semua bisa melawan Covid-19 secara bersama-sama”. Tutup Haslipa. (Sry).

Pos terkait