MAKASSAR CITY

BMNA Sulsel Kerja Sama PT Nirwana dan PT Nitmeke Bantu Korban Banjir di Malangke Barat

BMNA Sulsel Kerja Sama PT Nirwana dan PT Nitmeke Bantu Korban Banjir di Malangke Barat

 

PENYERAHAN BANTUAN. Anggota DPRD Lutra, Andi Sukma saat menerima penyerahan bantuan secara simbolis disaksikan Kordinator BMNA Lutra, Sakral dan perwakilan PT Nirwana, Muhammad Tahir (kedua dari kanan).

LUTRA, UPEKS.co.id– Barisan MudaNA (BMNA) Sulsel menyalurkan bantuan donasi kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Penyaluran dilakukan selama 3 hari Jumat- Minggu (17-19/7/2020) di tiga kecamatan, yakni Desa Pongo (Kecamatan Sabbang), Dusun Kadundung, Desa Pengkendekan (Kecamatan Sabbang) Desa Meli (Kecamatan Baebunta), dan pelosok Lutra di Kecamatan Malangke Barat.

Saat penyaluran ke Malangke Barat, BMNA Sulsel bekerja sama dengan PT Nirwana dan PT Nitmeke menyerahan secara simbolis kepada Anggota DPRD Lutra Dapil Malangke, Andi Sukma.

Muhammad Tahir yang mendapatkan kepercayaan dari PT Nirwana untuk mendistribusikan bantuan tersebut mengatakan, bahwa bantuan ini memang di fokuskan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di Lutra.

Menurutnya, bantuan tersebut difokuskan ke daerah-daerah yang memang agak kurang di perhatikan dan tersentuh bantuan. Salah satunya adalah Kecamatan Malangke Barat.

“Kami mewakili PT Nirwana bekerja sama dengan BMNA Sulsel berkordinasi dengan bapak Andi sukma untuk di arahkan daerah mana yang terdampak di Kecamatan Malangke. Alhamdulillah beliau sangat merespon bantuan yang kami salurkan,” kata Muhammad Tahir yang juga Kades Tottong di Kabupaten Soppeng.

Kordinator BMNA Lutra, Sakral Wijaya Saputra yang mendapat amanah dari BMNA Sulsel untuk mengawal bantuan ke Lutra mengatakan, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Andi Sukma yang sangat responsif dalam membantu penyaluran bantuan ke titik-titik lokasi terdampak banjir di Kecamatan Malangke yang juga adalah Dapil pemilihan beliau,” terangnya.

Sakral juga sangat bersyukur karena penyaluran bantuan kepada korban banjir selama tiga hari bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah saya dan teman-teman telah tiga hari di Lutra dan kami telah menyalurkan bantuan di sejumlah wilayah yang terdampak banjir bandang,” ujarnya.

Diungkapkannya, penyaluran bantuan dilakukan mulai di Desa Pongo di Kecamatan Sabbang, Posko pengungsian Desa Meli di Kecamatan Baebunta. Selanjutnya Dusun Kandundung, Desa Pengkendekan di Kecamatan Sabbang. Terakhir, bekerja sama dengan PT Nirwana dan PT Nitmeke menyalurkan bantuan di Kecamatan Malangke Barat.

“Semoga bermanfaat bagi para saudara-saudara kita yang terkena musibah. Saudara-saudara kita di Lutra dikuatkan dan selalu diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Insya Allah, Lutra kuat, Lutra bangkit,” pungkas putra daerah Lutra itu.

Sementara itu, Andi Sukma yang menerima secara simbolis bantuan tersebut mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh teman-teman dari BMNA Sulsel. Juga kepada PT Nirwana yang sukses membangun Papua.

“Terima kasih sudah jauh-jauh datang untuk saling berbagi duka dengan masyarakat Lutra, khususnya masyarakat Dapil saya di Malangke. Semoga selamat kembali ke Makassar dan Soppeng,” tandas Andi Sukma. (*)

 

#TRENDING

To Top