Majelis Taklim Ukhuwah dan Tim Crisis Centre UMI Bantu Imam dan Marbot Masjid

  • Whatsapp
Majelis Taklim Ukhuwah dan Tim Crisis Centre UMI Bantu Imam dan Marbot Masjid

Majelis Taklim Ukhuwah dan Tim Crisis Centre UMI Bantu Imam dan Marbot Masjid

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Sebagai bentuk kepedulian dalam memitigasi dampak Pandemi Covid-19, Majelis  Taklim (MT) Ukhuwah UMI Makassar kerjasama Tim Crisis Centre UMI memberikan bantuan ke Imam dan  Marbot Masjid se Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada Imam dan Marbot yang telah mewakafkan dirinya dalam  memakmurkan masjid dan memberikan pelayananan pada umat.

”Kami berharap bantuan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi para Imam dan Marbot Masjid,” kata Dr.  Hj. Amirah Kallabe, disela-sela kunjungan ke beberapa Masjid di Makassar, Sabtu (16/5).

Hadir mendampingi, unsur Wakil Ketua, Hj Erna Hanafi, Tuti Andriani Zain, Hj. Rabiah Hattah dan beberapa  jajaran pengurus Harian MT Ukhuwah UMI dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Imam dan Marbot masjid berterimakasih ke seluruh civitas akademika UMI atas kepeduliannya, semoga Allah  perbanyak rezeki dan UMI semakin maju dan berkembang, ujar salah seorang Imam Masjid Al ikhlas, Jl. Andurahman A Basalamah (Racing Centre II).

Sementara itu, Dr. Amirah juga berpesan, masjid harus tetap dijaga kebersihannya sebagai tempat ibadah dan  marbot juga harus tetap senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan.

”Gunakanlah masker dan menjaga jarak. Hal ini merupakan salah satu upaya kita mendukung untuk  menanggulangi Penyebaran Covid-19,” harap alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini.

Sebelumnya secara simbolis, Rektor UMI, Prof.Dr. H. Basri Modding,SE.,MSi. didampingi Ketua Tim Crisis Centre  UMI, Prof. Dr. Ir. H. Hatta Fattah menyerahkan bantuan uang tunai kepada Imam Masjid di Menara UMI, Rabu  (13/5).

Ketua Tim Crisis Centre UMI, Prof.Dr. Ir. H. Hattah Fattah, MS di tempat terpisah menyatakan, program peduli  Imam dan marbot masjid ini bentuk kepedulian UMI ke mereka yang berjuang di jalan Allah.

Imam dan Marbot Mesjid mengabdikan diri secara ikhlas dan bertanggungjawab mengurus dan memelihara Rumah Allah SWT serta memberikan pelayanan masyarakat dalam meningkatkan kualitas ibadah.

Selain itu, Imama senantiasa membimbing para jamaah dalam menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya sesuai tuntunan. Pencapaian kualitas ibadah para jamaah tidak terpisahkan dari kebersihan dan ketertiban mesjid yang  menjadi tanggung jawab para Marbot Mesjid.

”Imam dan Marbot Mesjid adalah tugas mulia yang dijalakan secara ikhlas tanpa pamrih. Karena itu sebagai  bentuk apresiasi kepada para Imam dan Imam Masjid dan membantu sedikit meringankan beban mereka selama  Pandemi Covid-19” ujarnya.

Tim Crisis Centre UMI sebelumnya telah membagikan sembako kepada mahasiswa UMI yang tidak dapat pulang  kampung disebabkan ekses dari dampak Pandemi Covid-19.

Demikian juga setiap Fakultas dalam lingkungan UMI telah menyalurkan sembako kepada mahasiswanya  masing-masing yang masih tinggal Kos di Makassar. Dinding Sungai Jalajja Rawan Ambruk, (rls).

Pos terkait