Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Rapat, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Rapat, Ini Hasilnya

Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Rapat, Ini Hasilnya

SELAYAR.UPEKS.co.id—Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar rapat dengan Forum
Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait rencana penutupan sementara jalur penyeberangan kapal fery  dan transportasi lainnya yang masuk ke Selayar,

Bacaan Lainnya

Rapat berlangsung di kantor BPBD Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten  Kepulauan Selayar, Sabtu (16/5/2020).

Rencana penutupan penyeberangan melalui jalur laut maupun transportasi penerbangan selama tiga hari  menjelang lebaran Idul Fitri dimulai dari tanggal 21 sampai 24 Mei 2020.

Sebelum dilakukan penutupan sementara, Pemerintah Kabupaten akan melakukan pengecekan ketersediaan 11  bahan pokok di pasar dan di seluruh gudang serta toko sembako yang ada di kota benteng.

Kemudian selanjutnya akan menggelar pasar rakyat dengan harga dibawah pasar yang dilaksanakan oleh Bulog.

Kapolres AKBP Temmanganro Machmud, S.I.K, MH. Menyarankan agar dilakukan pendataan secara menyuluruh  (Rill) terhadap 11 (Sebelas)bahan Pokok, serta menertibkan pemilik usaha yang tidak memiliki resi gudang.

11 (Sebelas) bahan pokok yang sudah ada guna mengantisipasi kenaikkan harga jual pada saat penutupan penyeberangan jalur fery dilakukan, ucapnya.

Dia juga berharap agar pihak syahbandar dan dinas terkait turut memantau terkait penutupan jalur laut yang akan  dilaksanakan sehingga kapal kapal (ilegal) yang masuk ke Selayar bisa diantisipasi.

Rapat dihadiri, Sekda Selayar Dr. Ir.H. Marjani Sultan, M.Si.,Dandim 1415 Selayar Letkol Arm. Yuwono,Kapolres  selayar AKBP Temmangnganro Machmud S.IK M.H., Kejari Selayar Cumondo Trisno S.H., Ketua Pengadilan  Negeri Selayar Muh. Fathur SH.,MH.

Turut hadir, Kadishub Drs. H. Odding Karim.MH, Kadis Perindagkum Drs Hizbullah Kamaruddin, Kepala BPBD  Drs. Ahmad Ansar M.Si, Kadis Kesehatan dr.Husaini, M.kes, Direktur Rumah sakit K.H Hayyung dr.Hazairin Nur,  Kasat pol PP Ahmad Aliefyanto,Kadis Sosial Patta Amir, dan dari Dinas Perhubungan Andi Askar dan A.Yani. (Sya).

Pos terkait