Kapus Baebunta Apresiasi Pers Peduli Kesehatan

  • Whatsapp
Kapus Baebunta Apresiasi Pers Peduli Kesehatan

Kapus Baebunta Apresiasi Pers Peduli Kesehatan

LUTRA,UPEKS.co.id— Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih berlangsung. Upaya penanggulangannya terus dilakukan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. dan terkhusus di Bumi Lamaranginang
julukan Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Pemberitaan oleh media cetak harian, elektronik dan jaringan berita online terkait Covid-19, menurut Hairul  Muslimin, SKM, Kepala Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara, turut andil dalam mengedukasi masyarakat  terutama dalam penyampaian informasi mengenai penyebaran dan mengendalian serta pencegahan Covid-19 ini.

Ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Selasa (28/4/2020), Hairul Muslimin, SKM yang akrab disapa Iroel  ini, menyampaikan apresiasinya terhadap peran Pers dalam pemberitaan dan penyampaian informasi terkait  masalah kesehatan yang melanda banyak negara itu dan Indonesia terkhusus di Sulawesi-Selatan (Sulsel).

” Pers memiliki kontribusi yang patut diapresiasi dalam mengedukasi masyarakat terkait upaya pencegahan  Covid-19. Banyak insan Pers peduli kesehatan, kita sangat berterima kasih,” ucap Iroel seraya menambahkan juga  perlu didukung dengan fungsi Pers yang strategis mengedukasi warga pembaca di masa pandemi ini.

Menurutnya, pemerintah telah berupaya untuk mengedukasi masyarakat melalui berbagai metode.

Penyampaian  secara langsung melalui rumah ibadah, penyuluhan di sarana kesehatan, sosialisasi dengan mobil bergerak,  penyampaian lewat selebaran, pamplet, dan spanduk, iklan layanan masyarakat di televisi dan radio, telah  dilakukan secara massif.

Menurut Hairul Muslimin, pemberitaan oleh insan Pers semakin memperkuat penyampaian pesan pemerintah  kepada masyarakat tersebut.

“Sudah sepatutnya semua komponen masyarakat mengambil peran dalam penanggulangan Covid-19, dan Pers telah ambil bagian di situ, termasuk Pers media ini,” ungkap pria yang suka pelihara janggut. (yustus).

Pos terkait