Warga Antusias Berbelanja, Pasar Balang-balang Bontomarannu Akan Dibuka Tiap Hari

  • Whatsapp
Warga Antusias Berbelanja, Pasar Balang-balang Bontomarannu Akan Dibuka Tiap Hari

Warga Antusias Berbelanja, Pasar Balang-balang Bontomarannu Akan Dibuka Tiap Hari

GOWA, UPEKS.co.id– Pasar Rakyat Balang-balang terletak di Jalan Poros Malino, Kecamatan Bontomarannu,
Kabupaten Gowa yang dibuka hanya tiga kali dalam seminggu rencananya akan dibuka setiap hari.

Bacaan Lainnya

Kadis perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) Kabupaten Gowa, Andi Sura Suib mengatakan hal tersebut  diberlakukan setelah dirinya melakukan peninjauan langsung aktifitas pasar tersebut. Selain itu, kebijakan ini juga  sesuai permintaan para pedagang yang menginginkan berjualan setiap hari.

“Kami memang berencana akan membuka Pasar Rakyat Balang-balang setiap hari, itu sesuai dengan permintaan  beberapa pedagang,”Jelas Andi Sura, yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/3/2020).

Ia menjelaskan sebelum memberlakukan kebijakan tersebut, pihaknya mengaku terlebih dahulu akan melakukan  sosialisasi kepada para pedagang pada awal bulan April nanti.

“Insya Allah mulai bulan depan kita mulai sosialisasi kepada seluruh pedagang. Selain menyampaikan secara  lisan, kita juga akan memasang spanduk di area pasar untuk memberitahukan pedagang dan  masyarakat,”ungkapnya.

Menurutnya pula, pasar Balang-balang memang sudah layak dibuka setiap hari untuk berjualan, alasannya karena  pasar induk tersebut telah menjadi pusat keramaian dikarenakan pertumbuhan perumahan sangat pesat di  Kecamatan Bontomarannu.

“Antusias warga sangat tinggi untuk berbelanja di pasar tersebut, mungkin kebutuhan masyarakat juga tinggi untuk  berbelanja. Alasannya juga pasar ini dekat dengan pemukiman warga dan ada juga kampus Unhas di  dekatnya,”kata Kadis Perdastri.

Selain itu kata Andi Sura, jika pasar ini juga dibuka setiap hari nanti akan memudahkan masyarakat juga untuk  dapat berbelanja kapan saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk kebutuhan dapur.

Salah seorang pedagang bahan pecah belah, Hairun mengaku sangat mendukung kebijakan Pemkab Gowa  membuka pasar tersebut setiap hari.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur kalau pasar ini dapat dibuka setiap hari. Dari mengamatan saya memang  warga yang berbelanja dipasar itu sangat tinggi,”ungkapnya.

Diketahui pasar Balang-balang tersebut barus saja dilakukan revitalisasi oleh pemerintah kabupaten Gowa pada  tahun 2019 lalu. Pemkab Gowa melalui Disperdastri menyiapkan sebanyak 200 Losd dan 20 kios untuk para  pedagang yang akan berjualan. (Sofyan).

Pos terkait