ANEKA

Pelajar SMP 11 Tewas Tergilas Truk Container

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11, Indrayani (15) tewas
tergilas truk container, di Jl Ir Sutami, Jumat (10/1/20) sekitar pukul 08.00 wita pagi.

Kejadiaan naas itu, berawal saat kendaraan roda dua (motor) DD 3634 QK yang dikendarai Hijratul Umrah (14)  berboncengan dengan korban bergerak dari Selatan ke Utara.

Namun dari diarah sama, melaju truk roda 10 container DD 8041 IZ yang dikemudikan Jaya (28) warga Jl  Cakalang I. Penyebab kecelakaan kini masih diselidiki Unit Lakalantas Polrestabes Makassar.

Hosting Unlimited Indonesia

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Fathur Rahman melalui Kanit Lakalantas Polrestabes Makassar,  AKP Kun Darwati membenarkan kejadian tersebut.

Korban, kata Kun Darwati, merupakan pelajar Kelas 2 SMPN 11 Makassar. Kedua korban masing-masing warga  Jl Kapasa Raya Bontojai.

“Kalau yang meninggal di tempat kejadian yakni Indrayani yang dibonceng itu dan yang membonceng Hijratul  Umrah tidak memiliki SIM sama STNK. Korban meninggal akibat luka pada kepala remuk, ” kata Kun Darwati.

Atas kejadian itu, Kun Darwat menghimbau kepada orang tua yang lainnya jangan pernah memberikan anaknya  sepeda motor maupun mobil, apabila belum cukup umur.

Ini juga lanjut Kun Darwati, termasuk bentuk pengawasan orang tua terhadap anak. Jangan bangga kalau melihat  anaknya usia SD maupun SMP yang sudah pintar berkendara motor ataupun mengemudi mobil.

“Karena itu sama saja secara tidak langsung, kita sendiri yang mencelakakan anak-anak kita. Padahal anak-anak  adalah sebagai generasi penerus kita dan bangsa, ” tutupnya. (jay).

#TRENDING

To Top