Hari Ibu dan HKSN, Ketua TP PKK Selayar Serahkan Bantuan Sosial

  • Whatsapp
Hari Ibu dan HKSN, Ketua TP PKK Selayar Serahkan Bantuan Sosial

Hari Ibu dan HKSN, Ketua TP PKK Selayar Serahkan Bantuan Sosial

SELAYAR.UPEKS.co.id— Hari Ibu ke-91 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasiaonal (HKSN) ke – 61Tingkat
Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019 diperingati di Kantor Bupati, Senin (23/12/2019)

Bacaan Lainnya

“Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan  serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia”,  tandas Asisten Ekbang Setda, Ir. H. Arfang Arif, saat mewakili Bupati Kepulauan Selayar sebagai Inspektur  Upacara.

PHI diharapkan sebagai moment penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan, guna memberikan  perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan

Hadir unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, ASN, OrganisasiKarang Taruna  Kepulauan Selayar, pada prinsipnya menandaskan pentingnya mendukung pencegahan kekerasan terhadap  perempuan, dan pencapaian kesetaraan gender.

Disisi lain, peringatan HKSN kali ini mengandung makna, kesetiakawanan sosial merupakan potensi spritual,  komitmen bersama, jati diri bangsa sekaligus nurani bangsa indonesia yang tereflikasi dari sikap dan perilaku serta  semangat kebersamaan, kerelaan berkorban demi sesama.

Lebih lanjut, Ir. Arfang Arif menyampaikan, dalam konteks pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar,  semangat HKSN terwujud dalam program/kegiatan proritas/gratis pemerintah kabupaten.

Diantaranya, Rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni, Pemberian tunjungan hidup bagi lanjut usia terlantar,  penyandang cacat fisik dan mental, anak yatin piatu serta program prioritas lainnya yang dilaksanakan oleh  masing-masing organisasi perangkat daerah, kata Arfang.

Usai upacara PHI dan HKSN, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. A. Dwiyanti Musrifah  Basli, berkenang menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan peralatan pembuatan gula areng kepada  masyarakat penerima manfaat. Selain itu selanjutnya juga dilakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Barugaia.  (Sya)