Maballo, Primadona Baru Enrekang

  • Whatsapp
Maballo, Primadona Baru Enrekang
Owner Wisata Maballo Enrekang Muh. Rasyid Rahim dan Istrinya Sari Lamada di Lokasi Wisata Maballo Enrekang, Sabtu (19/10/2019)

ENREKANG, Upeks.co.id — Obyek wisata di Enrekang kini mulai tumbuh. Berkembang. Dan mekar.

Ada satu obyek baru. Diminati. Jadi primadona. Namanya; Wisata Maballo.

Bacaan Lainnya

Maballo berada di Kilometer 3. Kelurahan Pusserren. Kecamatan Enrekang.

Strategis. Sejuk. dan Indah. Sangat dekat dari jantung Kota Enrekang. Pemiliknya; Muh. Rasyid Rahim dan Ibu Sari Lamada.

Memang. Wisata Maballo Enrekang ini belum 100 persen rampung. Namun pasangan suami istri pencinta alam ini tak kuat lagi. Membendung permintaan masyarakat untuk menikmati keindahan alamnya.

Apalagi Mabello memiliki kolam renang. Anda bisa juga merasakan kesejukannya.

“Kami masih dalam proses pengerjaan sarana lainnya. Tapi karena banyaknya permintaan agar bisa masuk ketempat ini jadi kita buka untuk pengunjung sambil menyelesaikan yang lain. Jadi saat ini kita memang belum Lounching,” kata Rasyid.

Rasyid punya pengalaman. Mengelola tempat wisata. 20 tahun di Jepang dan 8 tahun di Bali.

Putra Asli Penja ini akhirnya memutuskan mengembangkan apa yang dia dapat selama berada di negeri orang.

“Akhirnya saya dan istri memutuskan untuk mengembangkan wisata di Kampung. Ini juga melalui berbagai pertimbangan daripada kita membesarkan daerah orang kenapa tidak membesarkan daerah sendiri dengan membuka obyek wisata di sini,” pungkasnya.

Besar harapan Rasyid Wisata Maballo ini akan berkembang pesat apalagi lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di jalan Poros Enrekang Toraja. Banyak hal yang ada dibenak Rasyid, diantaranya dia akan membuka lapangan kerja dengan memberi kesempatan bagi masyarakat Enrekang untuk membuat dan memasarkan hasil kerajinan tangan diarea lokasi wisata Maballo.

” Saya akan buatkan mereka tempat untuk memajang hasil karya mereka apakah itu cindera mata, atau makanan Khas Enrekang. Dengan demikian kita berharap Wisatawan Asing tidak hanya sekedar lewat tetapi singgah ditempa ini”. Ujarnya.

Lokasi Wisata Maballo yang seluas 3300 meter ini akan dibangun berbagai wahana untuk memuaskan dan memanjakan para pengunjung. Rasyid berkata proses pengerjaannya akan dilakukan secara bertahan dan tidak perlu terlalu terburu – buru.

Dilokasi wisata ini juga disiapkan Meeting Room dengan kapasitas kurang lebih 200 orang, selain itu Wisata Maballo juga buka Cafe dan karaoke pada malam hari. Jadi Wisata Maballo Enrekang tidak saja buka pasa siang hari.

Rasyid berharap tempat ini nantinya akan berkonstribusi sebagai penyumbang PAD bagi Pemkab Enrekang. (Sry)

Caption : Owner Wisata Maballo Enrekang Muh. Rasyid Rahim dan Istrinya Sari Lamada di Lokasi Wisata Maballo Enrekang, Sabtu (19/10/2019)

Pos terkait