498 Wisudawan UNM Lulus Predikat Cum Laude

  • Whatsapp

498 Wisudawan UNM Lulus Predikat Cum Laude

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan wisuda pada periode Juli  2019. Kegiatan wisuda ini diikuti sebanyak 1000 orang dan berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa  16 Juli 2019.

Bacaan Lainnya

Dari 1000 peserta wisudawan pada periode kali ini, tercatat sebanyak 498 wisudawan yang lulus dengan predikat  pujian atau cum laude.

“Saya berharap kiranya prestasi ini dapat dipertahankan dan jika mungkin lebih ditingkatkan lagi pada masa yang  akan datang,” kata Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam sambutannya.

Mantan dekan Fakultas Teknik UNM dua periode ini menambahkan, meski telah menjadi seorang alumni tapi tidak
terlepas dari kewajiban belajar. Sebab apa yang telah diperoleh selama di bangku kuliah ini bukanlah segala-  galanya tapi hanya merupakan dasar untuk belajar.

Guru besar bidang pertanian itu juga berharap, agar wisudawan bisa mempersiapkan diri untuk mengabdikan diri  pada masyarakat.

“Tunjukkanlah jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang ilmu yang dugeluti, sehingga dapat menjadi  alumni yang berkualitas dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat,” ujar Prof. Husain.

Prof Husain juga berpesan kepada sejumlah wisudawan untuk ke manapun kaki melangkah serta jalan apapun  yang ditempuh pada perjalan ke depan, kibarkanlah panji-panji almamater UNM.

“Bangublah daya juang agar mampu menghadapu setiap tantangan yang ada di seluruh kehidupan yang ada. Ingat  selalu motto almamater yaitu tetap jaya dalam tantangan,” jelasnya.

Pada wisuda periode kali ini, IPK tertinggi diraih oleh Andika Isma dari program studi Pendidikan Ekonomi dengan  IPK 3,98 masa studi 3 tahun 8 bulan. Sementara lulusan tercepat diraih oleh Sri Wahyudi dari program studi  Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan IPK 3,94 masa studi 3 tahun 4 bulan, demikian Humas UNM  Burhanuddin melaporkan. (rul).

Pos terkait