EDUKASI BUDAYA

Baznas Lepas Calon Penerima Beasiswa Sekolah Islam Athirah Bone

ENREKANG, UPEKS.co.id– Setelah melalui dua tahapan tes sebelumnya, kini calon peraih beasiswa dari Sekolah  Islam Athirah Bone masuk pada tahapan tes terakhir.

Kegiatan berlangsung dalam acara Academic Camp 9-12 Mei 2019 di Sekolah yang beralamat Jl. Sungai Musi,  Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Pelepasan dilakukan di Kantor Baznas Enrekang, Jl. Buttu Juppandang dan dipimpin Ketua Panitia Seleksi, Ilham  Kadir. Ada 18 calon penerima beasiswa yang mendapat panggilan untuk mengikuti Academic Camp, atau sejenis  orientasi.

“Ini tes terakhir. Tes sebelumnya adalah ujian kecerdasan saat itu peserta yang ikut 105 orang, dan dinyatakan 20  orang yang lulus. Lalu tes kedua adalah verifikasi dan wawancara langsung ke rumah rumah masing-masing dan  yang lulus 17 orang. 11 dari SD dan 6 dari SMP,” papar Ilham Kadir.

Ia menambahkan bahwa memang tidak mudah masuk Sekolah Islam Athirah Bone, apalagi saat ini Athirah menjadi  sekolah terbaik di Indonesia Timur.

Hosting Unlimited Indonesia

“Seleksinya sangat ketat, makanya yang lulus benar-benar yang punya kemampuan belajar di atas rata-tata,  mereka adalah anak jenius,” kata Ketua Infokom MUI ini.

Selain itu ia juga memberikan motivasi kepada para calon penerima beasiswa, agar benar – benar tabah dan  disiplin jika ingin menuntut ilmu ditempat tersebut. Karena sebenarnya banyak anak yang ingin sekali bersekolah  disini, namun tidak lulus seleksi.

“ Tes ini merupakan ujian mental. Apakah kalian siap meninggalkan keluarga untuk berangkat sekolah ke Athirah  Bone atau tidak. Saya harap di sana benar-benar sungguh-sungguh ingin belajar sehingga bisa lulus dalam  academic camp,” harapnya.

Sekolah Islam Athirah Bone bernaung di bawah Yayasan Haji Kalla, di sekolah ini terdapat dua jalur. Mandiri dan  beasiswa. Namun jatah beasiwa lebih banyak karena mencapai 70 persen, sisanya adalah mandiri atau membayar  uang pendaftaran dan uang bulanan.

“Saya berharap agar ke depan anak-anak cerdas dan jenius dari Enrekang namun kurang mampu dari sisi  ekonomi agar mengikuti tes masuk Sekolah Islam Athirah Bone.”

Ada pun waktu pendaftaran, setiap tahun diadakan pada bulan Fenruari sertiap tahunnya. ( Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top