Kapolres Polres Takalar – Jurnalis Nobar Film ‘Pohon Terkenal Akpol’ di TSM

  • Whatsapp

Kapolres Polres Takalar - Jurnalis Nobar Film 'Pohon Terkenal Akpol' di TSMTAKALAR,UPEKS.co.id—Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Takalar menggelar Nonton Bareng (Nobar) film
‘Pohon Terkenal’ bersama wartawan di trans Studia Mall (TSM) Makassar,Sabtu (23/4).

Nobar ini yang diinisiasi Divisi Humas Polri dan dikaryakan sutradara Monty Tiwa. Film mengisahkan tentang  kehidupan calon perwira polisi di Akademi Kepolisian (Akpol). Untuk mengambil hikmah positif yang mempertontonkan anggota kepolisian.

Bacaan Lainnya

Film berdurasi 96 menit ini menurut KaPolres Takalar AKBP Gany Alamsyah, dia teringat memori era perjuangannya ketika memulai masa pendidikan di Akpol.

“Ini memori buat saya, mengingat kembali dimana perjuangan dan kebersamaan menjadi penyemangat. Tak memandang hitam dan putih, suku dan ras,” ungkap Gany usai Nobar bersama awak media di TSM.

”Pohon terkenal” adalah istilah di lingkungan Akpol bagi taruna atau taruni yang kerap berulah. Tiap angkatan di Akpol memiliki pohon terkenal.

Misalnya yang suka membuat masalah, yang sering terlambat apel, atau ngantuk saat pendidikan. Jadi, tanpa disebutkan namanya, kalau peserta apel kurang satu, pasti semua sudah tahu siapa yang belum datang.

“Ini adalah gambaran satu diantara sejuta binaan, bagi saya pribadi enak dikenang tapi nggak enak diulang,” Candanya sembari tertawa bersama awak media.

Diketahui, ‘Pohon Terkenal’ merupakan film pertama milik Divisi Humas Polri. Selain menampilkan sisi kerasnya perjuangan seorang taruna-taruni, disiplinnya aturan di Akpol, film ini juga diwarnai kisah cinta sepasang remaja. (Jahar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *