Cek Ruang Tahanan, Ini Pesan Kapolres Soppeng

Cek Ruang Tahanan, Ini Pesan Kapolres Soppeng

SOPPENG, UPEKS.co.id — Untuk meningkatkan pengawasan pengamanan pada Ruang Tahanan, Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T.,CIPA, melaksanakan pengecekan langsung ke Ruang tahanan Mapolres Soppeng, Rabu (19/6/2024).

Pelaksanaan pengecekan ke ruang tahanan yang dilakukan Kapolres Soppeng, untuk melaksanakan pengawasan melekat terhadap pengamanan tahanan pada Rutan.

Bacaan Lainnya
 

Kapolres Soppeng AKBP H. Muhammad Yusuf Usman mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan, dan kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan tahanan.

Kapolres Soppeng juga menyampaikan kepada petugas jaga tahanan, untuk selalu memperhatihakan kebersihan ruang tahanan, kondisi ruang tahanan, dan kondisi tahanan.

“Kebersihan ruang tahanan itu penting agar tahanan sehat. Bila ruang tahanan ada yang kurang baik, agar segera dilaporkan, ” imbuh mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel ini.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini berharap, agar kondisi tahanan khususnya kesehatan tahanan agar selalu diperhatikan. Apabila ada tahanan yang sakit agar disampaikan ke Dokkes untuk berobat.

Disamping itu, orang nomor satu di Polres Soppeng tersebut, juga memberikan nasihat dan pencerahan serta motifasi kepada tahanan, agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan perbanyak ibadah dan sholat tobat. karena semua ini adalah cobaan.

“Karena semua manusia tidak luput dari kekhilafan dan kesalahan. Olehnya itu, saya harap jika keluar nanti agar tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Carilah pekerjaaan yang halal biar sedikit yang penting halal, ” ucap AKBP Yusuf.(Jay)