Mengaku Dokter, Wanita Asal Lamongan Tipu Warga Pangkep Hingga Rp250 Juta

Mengaku Dokter, Wanita Asal Lamongan Tipu Warga Pangkep Hingga Rp250 Juta

PANGKEP,UPEKS.co.id— Mengaku seorang dokter, L wanita asal Lamongan berhasil menipu SZ warga Pangkep.

Bahkan, selama menjalankan aksinya L berhasil mengambil uang SZ hingga Rp250 juta.

Bacaan Lainnya
 

Awal kisah, SZ dan L berkenalan melalui sosial media Instagram (IG). SZ diduga kepincut L yang mengaku seorang dokter dan masih lajang. Bahkan, SZ rela terbang ke Surabaya menemui L.

“Saat pertamakali bertemu, L memakai jas dokter dan tanda pengenal untuk meyakinkan korban,” ujar Kasubag Humas Polres Pangkep, AKP Imran saat jumpa pers di aula Mapolres Pangkep, Kamis (26/10/23).

Hingga akhirnya mereka menjalin asmara dan menikah siri di Makassar. Tak berselang lama, mereka menjalani hubungan jarak jauh.

Berbagai alasan digunakan tersangka untuk memiinta uang kepada korban. Keperluan dinas di rumah sakit, pengurusan identitas, lahiran hingga variasi mobil.

“Tersangka meminta dikirimi uang berkali-kali dengan berbagai alasan. Nominalnya juga berbeda, Hingga totalnya mencapai Rp250 juta,” jelas Kanit Reskrim Polres Pangkep, Ipda Ramadan.

Merasa aneh, Korban terbang lagi ke Surabaya menemui tersangka. Korban marah karena tak dikabari tersangka yang mengaku sudah lahiran anak kembar.

“Terungkaplah, ternyata tersangka menipu korban. Yang selama ini diakui sebagai orang tua, ternyata suami tersangka,” tambahnya.

Saat ini, L telah diamankan di Mapolres Pangkep. Turut diamankan jas dokter, papan nama dan sepatu. Tersangka terancam dikenakan pasal 378 KUHPidana. (Sah)