Pelajar Asal Kandea Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo Poltek Cup 2023

Pelajar Asal Kandea Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo Poltek Cup 2023

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Event Turnamen Taekwondo Poltek Cup 2023 yang merupakan ajang tahunan, telah dilaksanakan selama tiga hari dari 20 Oktober hingga 22 oktober 2023.

Event Turnamen ini diikuti kurang lebih seribu Atlet Taekwondo dari berbagai penjuru provinsi di Indonesia. Mulai dari Maluku, Papua, Sulawesi barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya
 

Pada event kali ini, Atlet Taekwondo Makassar yang berasal dari Dojan Almarkas Taekwondo Club yakni Andi Muh Gaylord Kenzou kembali mengukir prestasi menggembirakan. 

Putra Direktur Pascasarjana UPRI Makassar, Dr Andi Bachtiar itu, berhasil meraih Medali Emas pada event yang diselenggarakan di Gedung Olah raga (GOR) Sudiang Makassar.

Kenzou panggilan karib Andi Muh Gaylord Kenzou, adalah dikenal dengan anak serba bisa yang beralamat di Jl Kandea 3 di kawasan padat penduduk, berada di utara kota Makassar dan kini masih tercatat sebagai siswa di SD Inpres Layang 3 Makassar. 

Ia aktif berlatih di Dojan Almarkas Taekwondo Club (ATC) Makassar. Selain dikenal sebagai Atlet, dia juga sebagai Bintang kelas disekolah yang tidak pernah melewatkan peringkat pertama.

Kenzou juga dikenal sebagai Dai Cilik kota Makssar yang sering menyabet juara pada perlombaan Dai cilik se kota Makassar dan dengan suaranya yang merdu dapat melantungkan qalam ilahi

Sehingga tidak heran jika beberapa mesjid dan hotel Bintang lima di makassar telah dia tempati untuk menjadi Muadzin pada setiap jumatnya.

Dalam event ini, Tim Taekwondo Almarkas menurunkan beberapa Taekwondoin muda dan salah satunya adalah Kenzou. Bertujuan untuk terus memunculkan bibit-bibit potensial yang diharapkan kedepannya menjadi atlet yang dapat bersaing pada kanca nasional dan internasional.

Direktur Pascasarjana UPRI Makassar, Dr Andi Bachtiar selaku orang tua Atlet Kenzou, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap kedepannya bisa terus ditingkatkan dan lebih profesional lagi. 

Begitu pula kepada para pelatih di Dojan Almarkas Taekwondo Club, diantarnya Sabum Adrianus, Sabum Rafli dan Reski yang selama ini bekerja keras melatih Atlet.

“Kami berterima kasih seluruh dukungan semua stakeholder sehingga Almarkas Taekwondo Club dapat juara umum 3 dalam event ini. Semoga kedepannya dapat lebih ditingkatkan,” ucap Andi Bachtiar. (Jay)