Bupati Maros Bagikan Bantuan Pangan Bergizi Untuk Siswa

Bupati Maros Bagikan Bantuan Pangan Bergizi Untuk Siswa

MAROS, Upeks.co.id — Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros menggelar Program GENIUS (Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa). Kegiatan resmi dibuka oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

Ditandai dengan pembagian baju kaos kepada siswa siswi tingkat Sekolah Dasar. Melalui pemberian pangan bergizi, Bupati Maros, AS Chaidir Syam berharap tujuan peningkatan kualitas gizi siswa siswi di Kabupaten Maros dalat tercapai.

Bacaan Lainnya

“Kita sekaligus memastikan kesehatan dan pertumbuhan yang optimal bagi generasi muda di Kabupaten Maros. Program ini berupa pembagian pangan bergizi bagi anak-anak kita,” ungkapnya

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Agustam menjelaskan, pangan yang bermutu dapat meningkatkan potensi anak untuk berkembang secara optimal. Baik potensi fisik maupun potensi intelektual.

“Semoga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak menuju masa depan yang lebih cerah. Juga membantu penanganan rawan pangan dan gizi menuju generasi emas 2045,” bebernya.

Program Genius sebut Agustam, berupa pemberian kudapan bergizi sebanyak 20 kali selama Oktober hingga November. Anggaran yang digelontorkan untuk program tersebut sebanyak Rp87.600.000.

“Sementara SDN 215 Inpres Taipa Kecamatan Maros Baru sebanyak 215 siswa. Dan Siswa SDN 168 Inpres Jambua Kecamatan Moncongloe sebanyak 259 siswa,” pungkasnya.(alfi)