29 Juni, ISWI Sulsel Periode 2022-2027 Dikukuhkan

  • Whatsapp
29 Juni, ISWI Sulsel Periode 2022-2027 Dikukuhkan

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) wilayah Sulsel periode 2022-2027 akan dikukuhkan pada Rabu (29/6/2022) besok.

Pelantikan pengurus ISWI Sulsel dihelat di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar. ISWI Sulsel akan dinakhodai Dr Ir Hj Andi Laksmiwaty dalam rentang lima tahun ke depan.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan akan dihadiri Ketua Umum ISWI, Dr Retno Sri Endah Lestari, Dewan Pakar ISWI Sulsel yang juga Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, BKOW ISWI Sulsel, Apiaty K Amin Syam, Kepala DPPPA Sulsel dan 43 organisasi wanita di Sulsel,” kata Dr Ir Hj Andi Laksmiwaty, Ketua ISWI Sulsel, Senin (27/6/2022).

Usai pelantikan akan dilanjutkan dengan rapat kerja (Raker) ISWI Sulsel. Raker tersebut untuk menyusun program kerja, kegiatan hingga sasaran yang ingin dicapai.

Program kerja ISWI Sulsel akan fokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat, khususnya perempuan di Sulsel.

Beberapa program prioritas yang direncanakan, yakni terkait kesehatan, antisipasi stunting, perkawinan anak hingga fenomena LGBT.

Selain itu, ISWI Sulsel juga memiliki program pemberdayaan perempuan. Pasalnya, kata Laksmiwaty, perempuan di Sulsel memiliki potensi yang besar.

“Tinggi potensi itu dilihat dari sumber daya yang dihasil dari perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta,” katanya.

Karena itu, ISWI Sulsel akan terus mendorong peningkatan wawasan dan keahlian bagi perempuan sehingga bisa memberikan solusi atas permasalahan sosial selama ini.

Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi ISWI Sulsel untuk memperdalam pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan mengimplementasikan dalam masyarakat.

Usai Raker, ISWI Sulsel akan melaksanakan seminar nasional di Universitas Hasanuddin (Unhas). Seminar nasional ini akan mengangkat tema model penerapan smart farming di Sulsel untuk menstimulasi hasrat dan semangat petani muda serta menggenjot produksi kedelai lokal sebagai substitusi lokal.

“Seminar nasional ini bekerja sama dengan ISWI Pusat dan Kementerian Pertanian (Kementan),” tambah Laksmiwaty yang didampingi Wakil Ketua ISWI Sulsel, ir Hj Hamsinah Rauf, Ketua Panitia Pelantikan, Hj Ratna Rauf SE MSi dan Humas ISWI Sulsel, Hj Rochana Amrullah SE MSi. (ris)