Beredar Hasil Lelang 6 Jabatan Eselon II Pangkep, Dua Nama Dipastikan Melenggang

  • Whatsapp
Beredar Hasil Lelang 6 Jabatan Eselon II Pangkep, Dua Nama Dipastikan Melenggang

PANGKEP, UPEKS.co.id – Hasil seleksi (lelang jabatan) untuk 6 dinas/badan di lingkup pemerintah Kabupaten Pangkep 2022 beredar di beberapa media social, Selasa hari ini. Dari enam jabatan yang dilelang dipastikan dua nama akan melenggang mulus untuk menduduki posisi eselon dua berdasarkan nilai hasil akhir makalah dan persentase yang bobotnya 20 persen.

Pengumuman bernomor 10/018/Pansel/III/2022 itu ditandatangani panitia seleksi yang diketuai Prof. Dr. Ir. Ambo Tuwo, DEA, sekretaris Dr. Sulaeman Fattah, M.Si, dan lima anggota masing-masing; Hj. Suriani A, SE, Prof Dr Anwar Borahima, SH, MH, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd, Dr. Andi Taufik, M.Si, dan Ir. H. Sulkaf S. Latief, MM.

Bacaan Lainnya

Dalam surat penetapan itu, pansel mengumumkan hasil penilaian penulisan makalah peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Pangkajene Kepulauan. Hasil penilaian makalah ini disebutkan sebagai salah satu aspek penilaian untuk jabatan yang dilamar calon sebesar 20 persen.

Di jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, dari tujuh nama yang memilih OPD ini, tiga nama teratas masing-masing Iman Takbir, S.STP, MM dengan perolehan nilai makalah (82,71) dan persentase (16,54), disusul Jaenal Sanusi, S.STP, M.Si dengan nilai makalah (81,43) dan persentase (16,29), serta Rukmini, S.Pd, M.Pd dengan nilai makalah (76,14) dan persentase (15,23). Sedangkan empat nama lainnya yang melamar di jabatan ini mendapat nilai makalah di bawah 75.

Sedangkan pada jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, dari sembilan nama yang melamar, tiga teratas masing-masing; Marliah Hasyim, S.Pi, M.Hum dengan nilai makalah 76,43 dan persentase 15,29, disusul nama Dahmia, ST,MM dengan perolehan makalah 75,71 dan persentase 15,14. Di ururan empat hingga Sembilan, nilai makalah di bawah nilai 75.

Untuk jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, ada nama teratas yakni, Sulfida, S.Sos, M.Si dengan perolehan nilai makalah (78,29) dan persentase (15,66), disusul nama Iman Takbir, S.STP, MM dengan koleksi nilai makalah 76,86 dan persentase (15,37), di urutan ketiga ada nama mantan Kadis Infokom, Baharuddin, S.Sos, M.Si dengan raihan nilai makalah 74,86 dan persentase 14,97. Di jabatan ini, ada delapan nama yang diumumkan dengan nilai makalah di bawah 75,

Pada jabatan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, nama Ir. Wahyuddin menempati posisi teratas dengan nilai makalah 76,43 dan persentase 15,29, disusul Andi Irfan AM, SE, MM, M.Si dengan nilai makalah 74,14, dan persentase 14,83, serta di urutan ketiga ada nama mantan Sekwan Muhammad Gazali, SH, MH dengan perolehan nilai makalah 73, 14 dan persentase 14,63.

Selain itu, ada jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang ikut diperebutkan lima calon. Nilai teratas tertulis nama Marliah Hasyim, S.Pi, M.Hum dengan bobot makalah 78,43 dan persentase 15,69, disusul nama Ir. Wahyuddin dengan nilai makalah 77,14 dan persentase 15,43, dan di urutan ketiga ditempati Andi Sadda, SP dengan perolehan nilai makalah 74,86 dan nilai persentase 14,97.

Terakhir, jabatan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Dari delapan nama yang tertera, nama Rukmini, S.Pd, M.Pd memperoleh nilai makalah tertinggi yakni 81,14 dan persentase 16,23, disusul nama Jaenal Sanusi, S.STP, M.Si dengan perolehan nilai makalah 80,43 dan persentase 16,09, di urutan ketiga ada nama Syahrul Sipato, SH, dengan perolehan nilai makalah, 80,29 dan persentase 16,06.

Informasi upeks.co.id, nama-nama yang sudah diumumkan ini ada di tangan bupati Pangkep untuk segera memilih masing-masing satu nama di antara nama-nama yang terbaik di masing-masing dinas. Selama ini, bupati hanya memilih satu nama di antara tiga nilai ururan teratas. Namun, sumber upeks menyebut, dua nama digadang-gadang akan melenggang untuk posisi eselon dua yakni, Sulfida dan Andi Sadda. Nama yang kuat juga disebut Iman Takbir. Tapi, semua itu butuh perjuangan dan loby untuk bisa menembus posisi nomor wahid di masing-masing dinas.

Bupati Pangkep H. Muh. Yusran Lalogau yang berusaha dihubungi via ponselnya malam tadii, belum berhasil dijawab, kapan agenda untuk pelantikan enam nama yang akan menduduki jabatan tersebut. (*)

Pos terkait