Dukungan Federasi Youngmodo Indonesia Sulsel Beralih ke Yasir Machmud

  • Whatsapp
Dukungan Federasi Youngmodo Indonesia Sulsel Beralih ke Yasir Machmud

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pemilihan Ketua KONI Sulsel, menghitung hari. Kalau tidak ada halangan, ajang MUSORPROV (Musyawarah Olahraga Provinsi) KONI Sulsel akan digelar pada pekan terakhir Maret 2022.

Federasi Youngmodo Indonesia (FYI) Sulawesi Selatan salah satu cabang olahraga yang cukup menjanjikan untuk mendapatkan medali emas pada ajang PON. Saat ini Youngmodo tengah mempersiapkan atletnya untuk pra kualifikasi atlet PON berikutnya.

Bacaan Lainnya

Ayuzar. M, ST, SH, MH selaku Sekretaris Umum FYI Sulsel mengemukakan bahwa untuk percepatan pembentukan atlet, maka perlu segera dilakukan pelatihan dan pembinaan. Namun demikian, keterbatasan KONI Sulsel kini dalam membackup anggaran cabang olahraga adalah kendala utama dalam merealisasikan kebutuhan teknis cabor di bawah naungannya.

Berdasarkan hal tersebut, maka suksesi KONI hari ini sangat menentukan nasib cabor ke depan. Setelah FYI melakukan komunikasi aktif dengan kedua calon ketua KONI Sulsel. Dalam hal ini HM Roem dan Yasir Machmud, maka bisa dikatakan kedua tokoh ini mumpuni dan layak memimpin KONI Sulsel periode 2022-2026.

Namun demikian, jika terjadi pemilihan suara maka suara FYI Sulsel akan di serahkan kepada Yasir Machmud sebagai Ketua KONI Sulsel. “Ada tiga alasan kami memilih bapak Yasir Machmud. Yang pertama; Plt. Gubernur Sulsel mendukung KONI Sulsel periode 2022-2026 mendatang dipimpin oleh anak muda dalam hal ini Yasir Machmud. Hal ini sejalan dengan terpilihnya Ahmad Susanto (seorang pemuda aktivis olahraga) sebagai ketua KONI Makassar,” terangnua.

Kedua; sambung Ayuzar, seorang pemuda memiliki akselerasi lebih cepat dan terbuka sehingga ruang komunikasi akan lebih besar dan efektif dalam pengelolaan organisasi. Ketiga; mengenal sosok Yasir Machmud sebagai seorang organisatoris dan pengusaha muda.

“Beliau mumpuni dan cakap dalam manajerial kepemimpinan dan dekat dengan pak gubernur sehingga koordinasi untuk kepentingan olahraga akan lebih mudah baginya,” jelasnya.

“Kami sekilas mengenal Yasir Machmud sebagai sosok yang bertanggungjawab terhadap kepemimpinan di setiap organisasi yang di pimpinnya dan termasuk sebagai dirut PT.SCI (PERSERODA Sulsel). Saya pikir, memilih Yasir Machmud adalah sebuah keniscayaan untuk menatap dunia olahraga di Sulsel menjadi lebih baik dan berkembang,” katanya.

Apalagi visi Yasir, menurut Ayuzar, mewujudkan KONI Sulawesi Selatan sebagai rumah olahraga yang harmoni, selektif dan inovatif menuju lima besar nasional. “Kita tunggu sepak terjang sosok pemuda pilihan pak gubernur untuk KONI lebih baik,” tutupnya.(*)