Tak Kunjung Diperhatikan Pemerintah, Warga Ulumanda Galang Dana untuk Perbaiki Jalan

  • Whatsapp
Tak Kunjung Diperhatikan Pemerintah, Warga Ulumanda Galang Dana untuk Perbaiki Jalan

MAJENE, UPEKS.co.id — Akses jalan tak kunjung diperbaiki pemerintah, warga Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat melakukan penggalangan dana untuk membangun jalan yang rusak sepanjang 60 meter.

Menurut warga setempat Aldi, warga di Kecamatan Ulumanda sudah tiga tahun merasakan penderitaan, lantaran akses jalan utama yang menghubungkan antar Desa di Desa Tandiallo tak kunjung diperbaiki
pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Warga Ulumanda sudah lama menyampaikan kepada pemprov Sulbar, agar jalan utama ini diperbaiki, namun sampai saat ini belum juga diperhatikan,” ungkap Aldi, warga Desa Tandiallo, Minggu (7/11/2021).

Ia mengatakan, karena belum diperbaiki, warga setempat berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membangun jalan di Ulumanda yang menghubungkan ke Desa Tandiallo sepanjang 60 meter.

“Jalan tersebut tepatnya di Desa Tandiallo, Kecamatan Ulumanda. Rencananya, penggalangan dana itu untuk pengecoran Jalan Ruas Ba’ba Sondong Lombe, jalan itu adalah jalan Poros Salutambung Urekang,”
kata Aldi.

Lanjut Aldi menyampaikan. Warga Ulumanda terpaksa menggalang dana karena kondisi jalan tersebut sudah tidak bisa dilewati. Mereka menggalang donasi untuk pengecoran jalan dengan jarak 60 meter, lebar 2 meter.

“Kita sepakat untuk menggalang dana yang penting bisa membangun akses jalan, yang penting bisa dilalui kendaraan roda dua, soalnya jalan sudah sangat sekali rusaknya, apalagi kalau hujan, biar jalan kaki tidak bisa. Kami sudah lama menderita, Biaya pengecoran ditaksir sebesar Rp200 juta,” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi warga yang ingin berdonasi untuk pembangunan jalan di Ulumanda bisa menghubungi nomor telepon 085240096442.

“Bisa langsung mentransfer ke nomor rekening BRI 0047 01 011841 53 4 atas nama Asmaul Husna,” pungkasnya. (Ali)

Pos terkait