Jalan Penghubung Antar Desa di Pamboang Putus, Aktivitas Warga Terganggu

  • Whatsapp
Jalan Penghubung Antar Desa di Pamboang Putus, Aktivitas Warga Terganggu

MAJENE, UPEKS.co.id — Akibat diguyur hujan deras, jalan yang menghubungkan antar Desa, tepatnya di Desa Simbang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) putus. Akibatnya, aktivitas warga terganggu dan harus memutar lebih jauh.

Longsor yang meruntuhkan badan jalan dengan panjang sekitar 7 meter dan kedalaman diperkirakan 3 meter tersebut, mengakibatkan akses penghubung antar desa di wilayah tersebut terputus.

Bacaan Lainnya

Menurut penuturan warga sekitar, Ahmad, jalan terputus akibat hujan deras yang mengguyur selama 5 jam di wilayahnya, menyebabkan badan jalan longsor dan terputus sehingga mengganggu aktivitas warga di Desa
Simbang.

“Longsornya jalan tersebut telah terjadi beberapa hari yang lalu. Namun, hingga sampat saat ini belum ada perbaikan. Akibat terputusnya jalan warga tidak bisa lewat sini, mereka lewat jalur lain, memutar sekitar 1 kilometer lebih,” kata Ahmad, Jumat (15/10/2021).

Lebih lanjut, ia meminta kepada yang berwenang segera memperbaiki jalan tersebut, karena warga sangat membutuhkan akses jalan tersebut.

“Warga ingin segera jalan yang terputus segera diperbaiki,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Majene, Inindria dikonfirmasi mengaku pihaknya sudah merencanakan untuk memperbaiki jalan terputus.

Menurutnya sejak ia menerima informasi ada jalan putus langsung menuju ke lokasi.

“Sudah kita ditindak lanjuti saya sudah ke lokasi meninjau untuk langkah-langkah selanjutnya, pak bupati juga sudah merespon dan memerintahkan agar segera dilakukan perbaikan, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD terkait anggarannya yang ditaksir Rp200 juta,” terangnya. (Ali)

Pos terkait