Personel Lantamal VI Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam dii Makassar

  • Whatsapp
Personel Lantamal VI Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam dii Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Personel Lantamal VI mengikuti apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (11/11/2021).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T., yang dihadiri oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam yang mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M,. CHRMP., serta beberapa undangan dari Forkopimda Sulsel dan Pangkotama.

Bacaan Lainnya

Apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dan masyarakat yang turut berperan aktif dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Sulsel.

Asops Danlantamal VI menyampaikan bahwa Lantamal VI akan siap mendukung dan membantu apabila diperlukan untuk menolong para korban yang terdampak bencana alam.

“Kami menyiagakan 1 Kompi pasukan dari gabungan prajurit pelaut dan Marinir dan 1 unit perahu karet yang sewaktu-waktu digerakkan apabila dibutuhkan dalam evakuasi para korban bencana alam yang bisa terjadi kapan saja di wilayah Sulawesi Selatan dan ini juga merupakan perintah langsung dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk sigap dalam penanganan Bencana alam yang termasuk dalam wilayah kerja Lantamal VI”, ujarnya.

Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan material oleh Forkopimda Provinsi Sulsel bersama Pangkotama di ikuti Tamu Undangan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (hms/LantamalVI)

Pos terkait