Guru dan Pengawas Sekolah di Pallangga Aktif Donor Darah 

  • Whatsapp
Guru dan Pengawas Sekolah di Pallangga Aktif Donor Darah 

GOWA, UPEKS.co.id– Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel bersama pemerintah Kecamatan Pallangga kembali melaksanakan Donor Darah, Rabu (10/11/2021).

Koordinator pelaksana Donor Darah PMI Sulsel, Hasniati mengatakan kegiatan kemanusiaan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya kecamatan Pallangga.

Bacaan Lainnya

“Ini rutin kita selenggarakan setiap tiga bulan sekali, tujuannya untuk memenuhi kebutuhan atau stok darah di PMI Sulsel,” ucap Hasniati, di Aula Kantor Camat Pallangga.

Ia menambahkan untuk memenuhi kebutuhan darah yang saat ini stoknya dibilang menurun, Hasniati mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“Stok darah saat ini memang minim, mendonor darah membantu orang yang membutuhkan, selain itu baik untuk kesehatan,” katanya.

Ketua Palang merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pallangga, Hj. Hadasiah menambahkan, untuk kegiatan donor darah kali ini paling banyak diikuti dari kalangan tenaga pendidik atau guru yang ada di kecamatan Pallangga.

“Yang paling banyak berpartisipasi mendonorkan darahnya itu dari kalangan guru, ada juga dari pengawas Dinas pendidikan. Malah ada beberapa guru dan kepala sekolah itu usia lanjut berumur 59 tahun masih mendonor,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan setiap ada kegiatan donor darah guru yang ada di wilayah Pallangga rutin mengikutinya.

“Yang ikut donor itu 80 Orang dari kalangan guru, setiap ada donor darah guru tidak pernah ketinggalan berpartisipasi,” tambah Hj Hadasiah yang juga koordinator wilayah Dinas pendidikan Kecamatan Pallangga ini.

Hj Hadasiah juga mengungkapkan kalah Korwil ,pengawas dan Kepala sekolah menjadi garda terdepan dalam mendonorkan darahnya sehingga menjadi motivasi dan penggerak bagi guru yang enggan mendonorkan darahnya.
Sementara itu Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Pallangga, Hj. Rismawaty Kadir Nyampa yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan kemanusiaan ini dirinya bersama kader PKK Kecamatan intens mengedukasi masyarakat terkait manfaat dan pentingnya donor darah.

“Edukasi kepada masyarakat itu selalu kita lakukan. Apa manfaat donor darah, selain baik untuk kesehatan yang pasti setetes darah itu sangat berarti bagi yang membutuhkannya,” terang Hj Rismawati.

Sementara itu Camat Pallangga, Taufik M Akib juga mengajak masyarakat untuk rutin donor darah. Bahkan ia mengaku juga rutin mendonor darah setiap tiga bulan sekali.

“Ayo donor darah untuk membantu sesama dan baik untuk kesehatan kita,”ajak Taufik M Akib.

Dalam donor darah ini pihak PMI Sulsel memperoleh 150 kantong darah, melebih target.

“Kantong darah yang terkumpul itu melebihi yang ditargetkan oleh PMI Sulsel, dari 100 kantong kita berhasil dapatkan 150 kantong darah dari pendonor,” ungkap Taufik M Akib
(Sofyan)

Pos terkait