Pesta Merakyat 4 Tahun MRC Bergerak, Dirancang dengan Sederhana Namun Berlangsung Meriah

  • Whatsapp
Pesta Merakyat 4 Tahun MRC Bergerak, Dirancang dengan Sederhana Namun Berlangsung Meriah
Penyerahan cinderamata kepada Erna Rasyid Taufan yang didaulat Dewan Kehormatan Merakyat Creative serahkan cinderamata kepada Erna Rasyid Taufan yang didaulat Dewan Kehormatan Merakyat Creative

PAREPARE, UPEKS.co.id – Event tahunan Merakyat Creative (MRC) dengan mengusung tema “Pesta Merakyat” digelar di Teras Empang Kafe & Resto, pada kamis malam kemarin, yang dikemas secara sederhana, namun berlangsung meriah. Event tahunan ini, merupakan ide gagasan dari MRC, untuk mengumpulkan orang untuk berbuat kebaikan.

Hal tersebut diungkap Ketua MRC Parepare, Deni Tarores, mengatakan, Pesta Merakyat ini tak hanya sampai disini saja namun pihaknya akan menyalurkan bantuan ke sejumlah kaum duafa yang ada di Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

“Jadi agenda selanjutnya nanti diadakan penyaluran (bantuan) dari hasil Pesta Merakyat ini sendiri ke beberapa KK kaum duafa yang ada di Kota Parepare. Tadi juga ada pelelangan (barang) dari ustadz Farid Milenial, jadi hasil pelelangan itu nantinya kita salurkan semuanya kepada kaum dhuafa,” katanya saat ditemui sejumlah awak media.

Termasuk kedua ibu yang dihadirkan pada Pesta Merakyat, dimana rumahnya dalam kondisi sudah tidak layak huni, dan satu ibu yang membutuhkan kaki palsu.

“Jadi teknisnya nanti kita akan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mencari lokasi dimana bisa kita bangunkan rumah untuk ibu itu. Jadi hasil dari Pesta Merakyat nanti akan kita kumpulkan berapa hasil dananya. Kita perkirakan nanti kita bagikan untuk tiga ratus ribu untuk tiap kaum dhuafa. Kemudian untuk membangun rumah ibu yang rumahnya sudah tidak layak huni, nanti kita lihat berapa dana yang akan kami butuhkan,” ujar Deni, Jumat (5/11/2021).

Saat ditanya alasan memilih Erna Rasyid Taufan, didaulat sebagai Dewan Kehormatan MRC, Deni, mengungkapkan, jika istri dari Wali Kota Parepare itu aktif di bidang sosial.

“Kita melihat selama ini ibu wali aktif di bidang sosial juga, jadi termasuk Lazizmu. Jadi kami anak-anak muda belum punya pengalaman jadi kita butuh orang tua yang bisa membimbing,” terangnya.

Sementara, Erna Rasyid Taufan, mengaku bangga, karena telah diberi kesempatan untuk menjadi salah satu bagian dari organisasi kreatif itu, yang dinilai lebih banyak memberi manfaat bagi orang-orang yang layak mendapat sentuhan.
Selain itu, dia juga berharap, MRC mendapat perhatian lebih dari stakeholder karena terbukti peduli dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sangat salut, terharu, dan bangga. Perlu menjadi perhatian kita semua supaya pemuda-pemuda kita ini terus kreatif dalam membantu orang yang membutuhkan,” ucap Ketua PKK Parepare itu.

Sementara, Ustadz Abdul Latif yang juga hadir dalam Pesta Merakyat Milad ke-4 MRC itu, mengapresiasi para pemuda yang kreatif yang tergabung dalam MRC Parepare.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena ini bisa menggerakkan kepada hati pemuda-pemuda yang ada di Kota Parepare, untuk menjadi pemuda yang bermanfaat sesama manusia-manusia lainnya agar supaya tergolong pemuda yang terbaik.

“Kita seorang pemuda tidak hanya berkeliaran dan sebagainya, tetapi bagaimana jadi seorang pemuda, menjadi pemuda terbaik, bermanfaat dengan sesama pemuda yang lainnya, bahkan sesama dengan manusia lainnya, sehingga kita bisa tergolong manusia yang terbaik. Karena itu janji Rasulullah, Khoirunnas Anfauhum Linnas, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya,” pungkasnya. (AU)