Cakades H. Baso Salle Siap Sejahterakan Warga Tamasaju, Berikut Visi Misinya

  • Whatsapp
Cakades H. Baso Salle Siap Sejahterakan Warga Tamasaju, Berikut Visi Misinya

TAKALAR, UPEKS.co.id — Calon Kepala Desa (Cakades) Tamasaju nomor urut 3, H. Baso Salle menyatakan siap merealisasikan program-program kerjanya jika kembali terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Tamasaju yang akan dihelat pada 17 November 2021.

“Insya Allah, kalau warga masih menginginkan saya menjadi kepala Desa Tamasaju, saya akan melanjutkan semua program kerja yang ada,” kata Baso Salle saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Bacaan Lainnya

Baso Salle yang juga mantan Kades Tamasaju dua periode ini mengaku sudah menyiapkan rencananya tersebut dari sejak lama. Untuk itu, visi misi yang Baso Salle bawa untuk menjadi Cakades telah ia pikirkan dengan matang dan pastinya akan membawa kesejahteraan masyarakat Desa Tamasaju.

“Untuk menjadi kepala desa tidak hanya modal materi, karena masyarakat saat ini berbeda dengan dahulu. Artinya, setiap individu sudah dapat memberikan penilaian yang positif terhadap figur calon pemimpin. Saya ingin menjadi pemimpin bukan ingin menjadi penguasa, saya juga sudah menyiapkan visi misi. Dan visi misi itu akan saya jalankan dengan sebaik mungkin ketika saya menjabat sebagai kepala desa,” ungkapnya.

Berikut visi-misi dan program kerja yang Baso Salle tawarkan untuk membangun Desa Tamasaju:

Visi
Melayani masyarakat desa Tamasaju lebih cepat, tepat, maju dan agamis.

1. Cepat dalam menyusun program pembangunan, dan cepat dalam melayani segala kebutuhan warga masyarakat.

2. Tepat sasaran dalam memberikan segala bentuk bantuan yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah kepada warga masyarakat.

3. Maju dalam pendidikan, kesehatan, ekonomi, pembangunan dan pertanian.

4. Meningkatkan sarana dan prasana keagamaan demi terwujudnya masyarakat Tamasaju yang agamis.

Misi
Mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa,
melaksanakan koordinasi antar mitra kerja Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA), meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, melaksanakan kegiatan pembangunan lebih cepat, tepat dan berkualitas.

Program Kerja
1. Mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa, menyelenggarakan pemerintahan desa yang transparan bertanggung jawab dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku tentang pemerintahan desa.

Serta meningkatkan pelayanan kinerja perangkat desa dalam melayani kebutuhan seluruh warga masyarakat lebih cepat dan tidak membeda-bedakan golongan.

2. Melaksanakan koordinasi antar mitra kerja dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta akan selalu bekerja sama dan bermusyawarah dengan warga masyarakat langsung dalam membuat keputusan-keputusan tentang program kerja maupun prioritas pelaksanaan program kerja juga dalam penetapan peraturan-peraturan desa yang harus dibuat dan dilaksanakan.

3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dalam bidang agama, bekerja sama dengan seluruh tokoh agama dalam meningkatkan dan memajukan setiap bentuk kegiatan keagamaan agar tercipta masyarakat yang agamis.

Dalam bidang pendidikan, akan bekerja sama dengan seluruh tokoh pendidik dan akan ikut terlibat langsung dalam pengawasan maupun pelaksanaan pendidikan.

Akan meningkatkan dan menambah sarana dan prasarana TPA/TPQ, agar tersedia TPA/TPQ disetiap perkampungan desa Tamasaju.

Dalam bidang olahraga, akan menambah dan memperbaiki semua fasilitas olahraga yang diharapakan masyarakat.

Dalam bidang pertanian, bekerja sama dengan para kelompok pertanian maupun dengan para petani langsung dalam membangun atau memperbaiki saluran pengairan pertanian dan lainnya agar program yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan para petani.

4. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, mendorong masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dan mengoptimalkan serta melakukan pendampingan Kader posyandu, balita dan lansia agar tercapai kesehatan masyarakat secara lahir batin.

Melakukan upaya kerjasama dengan pihak terkait dalam meningkatkan fasilitas kesehatan seperti, penyediaan mobil layanan desa gratis, mendorong perbaikan sarana prasarana Pustu, bekerjasama dengan petugas kesehatan agar meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat lebih cepat, dan tepat.

5. Melaksanakan kegiatan pembangunan lebih cepat, tepat dan berkualitas, mendengarkan keinginan dan kebutuhan warga masyarakat dalam menentukan program pembangunan agar terjadinya pembangunan yang betul-betul di harapkan masyarakat.

Merangkul warga masyarakat yang memiliki potensi untuk dilibatkan dalam penyusunan program pembangunan desa Tamasaju.

Mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut terlibat dalam pengawasan maupun pekerjaan disetiap pelaksanaan pembangunan demi terciptanya pembangunan yang berkualitas.

6. Menambah insentif para kader Posyandu, kader keamanan, kader kebersihan, dan imam dusun.(rif)

 

 

Pos terkait