Gelar Pasukan, Polres Sidrap Siapkan Ratusan Personel Amankan Pilkades Serentak 2021

  • Whatsapp
Gelar Pasukan, Polres Sidrap Siapkan Ratusan Personel Amankan Pilkades Serentak 2021

SIDRAP UPEKS.co.id — Pilkades serentak di 13 Desa, Polres Sidrap gelar pasukan untuk amankan Pilkades Serentak 2021. Apel Pergeseran Pasukan di halaman Mapolres Sidrap Jalan Bau Massepe Nomor 01 Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Apel Pergeseran Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, SIK., MH dan di ikuti oleh Pejabat Utama Polres Sidrap serta seluruh personel yang akan melakukan pengamanan.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kapolres Sidrap AKBP Ponco menginstruksikan agar dalam melakukan pengamanan, setiap personel wajib bersikap humanis.

Gelar Pasukan, Polres Sidrap Siapkan Ratusan Personel Amankan Pilkades Serentak 2021

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tetap bersikap humanis, jangan ada kekerasan, jangan ada arogansi.” tegas Kapolres Sidrap.

“Dan untuk anggota yang terlibat langsung pengamanan Pilkades maupun tidak, tetap aktif mengikuti perkembangan situasi, jangan menganggap remeh masalah sekecil apapun sangatlah bermanfaat untuk kita kaji, pelajari dan klarifikasi sehingga bisa di antisipasi secara dini,” ungkap AKBP Ponco.

Diketahui 13 Desa di Kabupaten Sidrap akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa yang serentak di laksanakan besok Sabtu tanggal 23 Oktober 2021.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran gelaran Pilkades, Polres Sidrap mengerahkan ratusan Personel untuk amankan Pilkades Serentak ini

Sebelumnya, Polres Sidrap melalui Polsek jajaran juga telah melakukan sejumlah upaya guna memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang hari pemilihan, di antaranya menggelar Rapat Koordinasi di tingkat Desa bersama para calon Kades dan stakeholder terkait.

Di samping itu, kata AKBP Ponco deklarasi damai juga di laksanakan guna menumbuhkan komitmen siap menang dan siap kalah bagi calon Kades. Cipta Kondisi juga di laksanakan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkades Serentak 2021. (Risal Bakri)

 

 

 

 

Pos terkait