Laznas BSMU Bantu Masyarakat Terdampak Kebakaran di Makassar

  • Whatsapp
Laznas BSMU Bantu Masyarakat Terdampak Kebakaran di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bekerjasama dengan BSI Regional Makassar dan Dinas Sosial Makassar, menyalurkan bantuan kepada 100 orang korban kebakaran di daerah Jl H Kalla Campagaya Makassar.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket makanan dan air mineral ini, diserahkan oleh tim Unit Representative Office (URO VIII) Makassar Laznas BSMU.

Bacaan Lainnya

Manager Unit Representative Office (URO VIII) Makassar Laznas BSMU, Ichwan Jufri berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran. “Selain itu bantuan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” kata Ichwan dalam keterangan resminya, yang diterima Upeks, Rabu (22/9/2021).

Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran ini berjumlah 300 paket makanan dan minuman yang terdiri dari paket nasi dan lauk, roti dan air mineral. Pembagian paket makanan ini dilakukan sejak tanggal 20 sampai 23 September 2021.

Sebelum pemberian bantuan ini, Laznas BSMU juga berkoordinasi dengan petugas kebakaran membantu memadamkan api di lokasi kebakaran.

RCEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Region XI Makassar, Ficko Hardowiseto turut menyampaikan apresiasi terhadap Laznas BSMU untuk aksi cepatnya membantu korban kebakaran di daerah Jl H Kalla Campagaya Makassar.

“Harapannya masyarakat yang terdampak kebakaran bisa terbantu, dan dapat beraktivitas dengan normal kembali kedepannya,” kata Ficko.

Pemberian bantuan korban kebakaran ini merupakan bagian dari program sedekah Nasi Berkah Laznas BSMU dengan nama Warteg Mobile. Program ini merupakan bagian dari pilar Laznas BSMU yang bertujuan mendayagunaan dana ZIS BSM Umat.

Dalam program ini, Laznas BSMU akan memberikan makanan siap saji dalam rangka mengurangi beban masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan. Tujuan program ini selain pemanfaatan produk mitra binaan BSM Umat, juga menyalurkan sedekah/infak lebih cepat dan tepat sasaran.

Untuk mematuhi anjuran pemerintah, Laznas BSMU menerapkan physical distancing dalam penyerahan bantuan. Hal ini bertujuan memutus rantai penularan COVID-19.

Sebagai penghimpun dana ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah) serta donasi sosial lainnya, Laznas BSMU mempunyai visi menjadi sebagai lembaga ZISWAF, dana sosial dan dana CSR yang terpercaya, terdepan dan modern.

Dalam aktivitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada asnaf mustahik, BSM Umat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat kehidupan yang lebih baik lagi.(rls)