59 Mahasiswa ITB Kalla Resmi Bergabung

  • Whatsapp
59 Mahasiswa ITB Kalla Resmi Bergabung

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Institusi Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla menampung 59 mahasiswa baru dari jenjang Strata 1 (S1) pada tahun ajaran 2021/2022.

Rektor ITB Kalla Syamril mengatakan pihaknya melakukan seleksi ketat. Ia mengatakan jumlah pendaftar pada tahun ini cukup banyak, yakni 137 peserta. Hanya saja yang lolos hingga akhir hanya 59 orang.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 59 orang yang diterima, 5 orang di antaranya lolos melalui jalur beasiswa prestasi, dan beasiswa tahfiz sebanyak 3 orang,” kata Syamril di hadapan mahasiswa baru, Senin (20/9/2021).
Penerimaan mahasiswa baru ITB Kalla berlangsung di Nipah Mal. Mahasiswa baru disuguhkan tarian 4 etnis, Toraja, Mandar, Bugis, dan Makassar dan pembacaan ayat Alquran.

Syamril menjelaskan kendati ITB Kalla terbilang masih muda, namun sudah banyak mahasiswa yang bergelimang prestasi.

Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla mengaku senang dengan adanya penerimaan mahasiswa baru. Ia mengatakan mahasiswa tak akan kecewa lantaran memilih ITB Kalla sebagai jalan untuk menempuh pendidikan.

“Kami sangat senang, memang masih baru, tapi prestasinya sudah lumayan. Kampus ini akan terus kita kembangkan,” kata Fatimah.

Seiring dengan kepercayaan masyarakat, Fatimah menyatakan ITB Kalla akan terus mengembangkan teknologi. Menurutnya, dosen yang membimbing di ITB Kalla sebanyak 37 orang.

“Kedekatan anak-anak dengan dosen cukup baik, sehingga kita bisa membimbing dengan lebih dekat. Itu salah satu keunggulannya,” ucapnya.

Menurutnya, ITB Kalla membimbing mahasiswa dengan pendekatan persuasif. Ia menilai watak tiap mahasiswa itu berbeda-beda.

“Sesuai dengan karakter anak-anak sendiri. Kita ingin melanjutkan membina, membimbing mencapai cita-cita terbaik di bidang bisnis. Hampir 70 tahun pengalaman berbisnis akan kita perbaiki terus,” paparnya.

Fatimah mengatakan bisnis zaman modern sudah diterapkan dan berhasil di Kalla Group.

“Inilah yang mau kita bimbing ke anak-anak. Anak-anak bisa magang di Kalla group. Memajukan teori, bisnis, dan praktik. Kalla akan jadi laboratorium praktik untuk jadi profesional,” ungkapnya.

Alfian, salah satu mahasiswa baru mengatakan sudah sejak awal tertarik untuk melanjutkan pendidikan ITB Kalla. Ia mengatakan telah mendapatkan informasi sejak awal soal keunggulan kampus tersebut.

“Saya sekolah di SMA Athirah jadi saya mendapatkan informasi yang spesifik soal ITB Kalla,” kata Alfian. (Rasak)

 

 

==

Pos terkait